4 Alasan kenapa SIM indonesia bisa jadi SIM internasional
1.Kondisi jalan di kota-kota di Indonesia sangat parah.Banyak jalan yang berlubang dan rusak,sehingga dibutuhkan skill berkendara yang tinggi untuk meliuk2 melewati lubang-lubang di jalan
bandingkan dengan jalan di luar negeri....mulus bin lempeng,gak ada tantangannya
2.Di Indonesia,terutama di Jakarta.Kita akan sering berhadapan dengan "Raja Jalan" alias metromini dan sodara kandungnya (baca:kopaja) yang suka berhenti sembarangan,belok tanpa sein,ngerem mendadak,ngebut tiba2,balapan di jalan rame seakan2 nkongnya dulu ikut nyumbang tanah bakal bikin itu jalan .Dibutuhkan konsentrasi dan feeling yang tajam guna selamat dari bahaya bis-bis ini
di luar negeri,bis berhenti di halte,dan orang yang mau naik bis,naiknya di halte,jadi gak membahayakan pengendara mobil
3.Macet....makanan sehari2 para pengendara di Indonesia,dibutuhkan kesabaran dan mental baja untuk bisa survive dari cobaan maha dahsyat yang menimpa di setiap pagi dan sore
coba liat di luar negeri,jalannya sepi...sampe bisa buka pasar =))
4.Kontribusi atas kemacetan dan kecelakaan lalin sebagian besar berasal dari para pejalan kaki yang hobinya nyebrang seenaknya.Perlu refleks kelas tinggi untuk menghindari tabrakan dengan para penyebrang gila ini
bandingkan dgn pedestrian luar negeri
Tambahan dari Kaskuser:
kesimpulannya adalah:
"Jago berkendara di Indonesia,udah pasti jago berkendara di kota2 besar di luar negeri,karena itulah,berbanggalah memiliki SIM Indonesia "
1.Kondisi jalan di kota-kota di Indonesia sangat parah.Banyak jalan yang berlubang dan rusak,sehingga dibutuhkan skill berkendara yang tinggi untuk meliuk2 melewati lubang-lubang di jalan
Quote:
bandingkan dengan jalan di luar negeri....mulus bin lempeng,gak ada tantangannya
Quote:
2.Di Indonesia,terutama di Jakarta.Kita akan sering berhadapan dengan "Raja Jalan" alias metromini dan sodara kandungnya (baca:kopaja) yang suka berhenti sembarangan,belok tanpa sein,ngerem mendadak,ngebut tiba2,balapan di jalan rame seakan2 nkongnya dulu ikut nyumbang tanah bakal bikin itu jalan .Dibutuhkan konsentrasi dan feeling yang tajam guna selamat dari bahaya bis-bis ini
Quote:
di luar negeri,bis berhenti di halte,dan orang yang mau naik bis,naiknya di halte,jadi gak membahayakan pengendara mobil
Quote:
3.Macet....makanan sehari2 para pengendara di Indonesia,dibutuhkan kesabaran dan mental baja untuk bisa survive dari cobaan maha dahsyat yang menimpa di setiap pagi dan sore
Quote:
coba liat di luar negeri,jalannya sepi...sampe bisa buka pasar =))
Quote:
4.Kontribusi atas kemacetan dan kecelakaan lalin sebagian besar berasal dari para pejalan kaki yang hobinya nyebrang seenaknya.Perlu refleks kelas tinggi untuk menghindari tabrakan dengan para penyebrang gila ini
Quote:
Quote:
Quote:
pantas lah.... temannya teman gw dari singapore bilang gini ma kita saat kita bonceng keliling medan: "Indonesian is a superb driver in the whole world!! even Californian should learn from Indonesian how to grip and drag like that!" artinya : orang indonesia merupakan pengendara yang luar biasa di seluruh indonesia. bahkan orang california (yang merupakan negara banyak pembalap) harus belajar dari orang indonesia bagaimana menikung dan tancap gas.... LOL |
Quote:
Nih Gan ane tambahin : Skillnya mang oke-oke gan, naik turun jembatan tinggi yang kadang kemiringannya parah tapi tetap aja dipaksa lewat *Ane sering liat Gan, tapi belum sempat foto jadi ambil sumber nyari dari google. |
Quote:
wahahha bener banget nih!! coba liatin skill supir2 angkot/bajaj deh.. mereka bisa meliuk2 ngelewatin jalan tikus yg sempitnya setengah mati dgn kecepatan tinggi tanpa ada lecet di mobilnya sama sekali.. uda gitu perhatiin aja kalo mereka nyalip pas lagi macet, gak nyolek satu mobilpun! kalo diluar negri mah uda sampe dipasangin peringatan; DO NOT TRY THIS AT HOME! THESE ARE PROFESSIONAL DRIVERS WHO HAVAE RECEIVED A SPECIAL TRAINING.. |
Quote:
Gwa mau nambahin gan. - Mampu menstabilkan beban kendaraa berlebih saat berkendara - Sudah terlatih semenjak usia dini. |
Quote:
ya begitulah gan,koko gw juga uda lama tinggal di luar,nyetir mobilnya teratur banget...,bener ngikutin peraturan,apalagi di kota pemerintahannya,Canbera, uda kayak Mobil mainan,jalannya ya segitu aja,gak berani cepet...,disana juga gak boleh klakson,klakson cm dipake kalau emang perlu... bandingkan dengan Indonesia.. Gak pedulia kecepatannya segitu,jalan tol hantem terus ampe 200km/jam padahal ada tulisan 100km/jam, lampu merah tetep dihantem,mainnya klakson...,kalo ditangkap polisi mainnya 86(ya ngerti lah sejenis gitu deh,kalo di luar langsung dibawa ke kantor polisi akibat kasus suap) |
Quote:
ane ada temen dari singapura, maen ke Surabaya. Ane bawa jalan" ke tempat" wisata di surabaya. Kata dia, kalau dia pindah ke surabaya harus kursus mobil lagi karena disini membutuhkan skill yang tinggi. waktu itu aq ga ngerti tetapi membaca thread TS ane jadi ngerti |
Quote:
ane stuju gan.. tapi medan rajanya gan.. ane aja yang orang medan kadang jengkel gan.. bawa kendaraan kadang ane harus ngindar mati2an.. pernah ane nyetir head to head sama taksi dan truk gan.. sampe meper ane kepinggir jalan.. untung aja gak napa2 gan.. ane sih oke2 aja kalo tabrakan.. asal jangan ortu ane gan.. makanya mereka ngandelin ane buat nyetir.. ya jadi supir laa gan dirumah.. hehe.. tapi ttp aja jengkel.. *curhat jadi curhat ane gan.. gapapa ya gan.. nih ane sama orang yang gak ada disiplin2nya make jalan.. aaaaaaarrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh .. |
Alasan ke 5 gan.. Belum lengkap rasa nya kalau punya SIM Indonesia belum adu balap (head to head) sama ini neh Spoiler for Raja Pantura: |
1. selain banyak lubang2 di jalan jadi si pengendara bisa pilih2 jalan itu merupakan melatih keseimbangan berkendara. mantap SO banyak sekali tantangan 2. jalan indonesia terkenal dengan macet, dalam macet tersebut pengendara jadi lebih responsip untuk sulap selip kendaraan yang ada di depan, jadi pengendara lebih lincah dalam mengendarai. mantap.. emangnya pembalap aja yang bisa sulap selip :P 3. saat touring luar kota, banyak sekali menemui kendaraan2 besar seperti bus dll ini jadi suatu tantangan juga dimana nyali kita tertantang agar bisa mendahului bus tersebut dengan hati2 dan selamat... 4. di jalan dengan banyaknya orang yang menyeberang itu juga bisa melatih mata kita terhadap benda2 jauh agar lebih awas dan waspada saat mengendara 5. ini yang paling gila, di jakarta saking susahnya untuk memutar jalan karena jauh, pengendara motor nekad lewat jembatan penyebrangan, jembatan tersebut sebenernya khusus untuk penyebrang jalan yang di pakai orang2 untuk menyeberang. lah ini gila pake motor mana itu penyebrangan nya tanjakan dan jalan sempit 6. hebat juga pengendara yang bisa sampe tengkep2 orang alias boncengan 3 -5 orang wkakwka ini juga penyeimbangan tubuh 7. di indonesia bikin SIM murah lagi sekitar 75 rebu, ini murni ya kagak ada sogok menyogok alias jalan belakang alias nembak juga disini ada tantangan tersendiri saat ujiannya. maka beruntunglah yang bikin sim murni... kira2 bisa taruh pejwan ga ya ini koment |
kesimpulannya adalah:
"Jago berkendara di Indonesia,udah pasti jago berkendara di kota2 besar di luar negeri,karena itulah,berbanggalah memiliki SIM Indonesia "
0 komentar:
Posting Komentar