Tapi, meski perhatian banyak orang tertuju pada jejaring sosial tersebut, email marketing tetap tidak bisa dikesampingkan. Email tetap menjadi sarana promosi yang ampuh untuk menciptakan penjualan.
Bagaimana bisa?
Promosi dengan menggunakan email marketing itu ampuh karena
- email merupakan alat marketing yang bisa diandalkan untuk membangun hubungan dengan prospek
- email sarana dahsyat untuk mengirimkan penawaran special ke banyak orang sekaligus
- dan email mampu menarik pengunjung agar datang ke website atau blog anda
Nah, mengenai email marketing itu sendiri bisa dibedakan dalam beberapa jenis yaitu:
- Email promosi. Sesuai namanya sudah pasti isinya mempromosikan sesuatu. Seperti misalnya anda sedang mengadakan peluncuran produk baru, memberikan penawaran special, pemberian diskon dan sejenisnya. Biasanya email jenis ini isinya tidak panjang. Untuk mencegah agar email promosi yang anda kirimkan tidak terjaring spam filter, anda bisa coba praktekkan tips kirim email aman di sini.
- Email inspirasional. Email jenis ini berisi kisah sukses atau studi kasus bagaimana produk/layanan anda mampu memecahkan masalah yang dihadapi seseorang. Problem yang selama ini dialami mampu diatasi berkat produk/layanan anda. Email jenis perannya untuk mengabarkan keampuhan produk/jasa anda.
- Email informasi. Kalau yang ini yang rutin saya kirimkan ke rekan-rekan semua dalam bentuk newsletter blog. Isinya sering berupa update terbaru blog ini. Email informasi ini tujuannya lebih ke soft selling, bukan hard selling.
Salam ACTION!
www.jokosusilo.com
0 komentar:
Posting Komentar