toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Jumat, 04 November 2011

Pertandingan Sepakbola SEA Games XXVI Resmi Di Mulai

Pertandingan Sepakbola SEA Games XXVI Resmi Di Mulai: Hari ini pertandingan babak penyisihan cabang sepakbola diajang SEA Games XXVI resmi dimulai.


Sesuai jadwal yang telah disepakati oleh panitia penyelenggaran dan AFC, terdapat dua pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (3/11/2011).

Mereka adalah tim yang menghuni Grup B di antaranya Vietnam vs Filipina yang akan digelar pada pukul 16.00 WIB dan Laos vs Myanmar yang akan kick off pada pukul 19.00 WIB.

Sementara dua tim lainnya yang juga menghuni grup B, Brunei Darussalam vs Timor Leste akan digelar pada hari Sabtu (5/11/2011).

Jelang pertandingan ini, seluruh tim mengaku telah mempersiapkan sedini mungkin di negaranya masing-masing. Bahkan mereka telah melakukan beberapa ujicoba guna meraih sukses di SEA Games kali ini. Namun demikian, sebagian dari mereka merendah dan sebagian lainnya optimis bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Seperti yang disampaikan pelatih Vietnam, Falko Goetz yang mengaku pertandingan pertama selalu menjadi krusial. Terlebih Vietnam yang difavoritkan lolos ke putaran semifinal akan bertanding dengan Filipinan yang notabene juga menjadi tim unggulan.

Hal senada juga disampaikan pelatih Myanmar, Stefan Hansson yang mengatakan memiliki persiapan yang relatif singkat dalam mempersiapkan SEA Games ini. Akan tetapi kondisi tersebut diuntungkan dengan adanya Vietnam Football Federation (VFF Cup 2011) bulan Oktober 2011 lalu.

Sementara itu, Filipina cukup serius menghadapi SEA Games ini. Demi mencapai target yang diinginkan mereka juga membawa pemain yang bermain di Piala AFF tahun 2010 silam yakni Jeson De Jong.

Bahkan Laos berani sesumbar bahwa mereka yakin bisa mengulangi sukses di SEA Games XXVI seperti kala menjadi tuan rumah SEA Games XXV, dua tahun lalu. Saat itu, Laos menempati peringkat empat di cabang sepakbola.

Tim Brunei Darussalam ternyata tak mau ketinggalan dalam hal kepercayaan diri. Meski sempat terkena sanksi FIFA selama dua tahun. Brunei menegaskan keberadaannya di Indonesia bukanlah sebagai tim penggembira.

Target lolos ke empat besarpun telah diusung oleh anak asuh Dayem Haji Ali ini. Begitu juga dengan Timor Leste yang mengaku semua tim di grup B memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal. Oleh karenanya, tim yang dikapteni oleh mantan pemain U-19 Australia, Jese Antonio Pinto ini akan mengerahkan segala kemampuannya dalam setiap pertandingan.

http://www.fashingnet.com/2011/11/pertandingan-sepakbola-sea-games-xxvi.html



Jangan Lupa Di Like Ya Gan..

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.