toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Rabu, 27 Oktober 2010

Anggota MPR Diminta Sumbang Korban Bencana


Headline
Oleh: Mevi Linawati
INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaefudin meminta anggota MPR menyisihkan hartanya untuk korban bencana alam di berbagai pelosok tanah air.

Di sela-sela kegiatan menyosialisasikan empat pilar negara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, anggota DPR diharapkan menunjukkan kepeduliannya kepada korban bencana alam.

"Setiap reses anggota MPR menyosialisasikan empat pilar. Ketika sosialisasi itu, diharapkan bisa menyatuni yang terkena gempa. Itu sebatas yang bisa dilakukan Pimpinan MPR," kata Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/10/2010).

Menurut dia, dengan melihat kondisi geografi Indonesia, pemerintah seharusnya total menangani bencana. Penanganan di Merapi sudah cukup memadai, namun tidak di Mentawai dan Wasior. Hal ini terjadi karena lokasi Merapi mudah dijangkau dibandingkan Mentawai dan Wasior.

"Tapi jangan karena alasan geografis sehingga perbedaan perhatian pemerintah pusat. Justru karena sulitnya keterjangkauan perhatian yang lebih besar," kata dia.

Ke depan, kata dia harus ada satgas penanggulangan bencana hingga ke tingkatan paling bawah, apalagi diprediksi akan terus terjadi bencana alam lainnya. [TJ]
Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.