toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Minggu, 09 Januari 2011

Terimakasih! JokoSusilo.com Berusia 1 Tahun


Tanggal 17 Januari 09, Blog JokoSusilo.com sudah genap berusia satu tahun. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman semua. Berkat anda semua blog ini tetap eksis dan menjadi salah satu blog bisnis internet paling populer di Indonesia.
Di hari spesial ini, saya akan menulis kilasan umum setahun blog JokoSusilo.com.
Sebelumnya, mungkin ada yang bertanya kenapa saya baru mulai blogging tahun 2008. padahal blog sudah lahir beberapa tahun sebelumnya? Begini…sebelum memutuskan blogging, saya banyak melihat dan mengamati perkembangan blogosphere. Dari sana saya melihat sebuah fenomena.
Banyak blog baru yang lahir tapi cepat jadi blog “kuburan”. Setelah lahir, beberapa saat kemudian jarang posting dan tak pernah diurusi lagi oleh pemiliknya. Tak banyak blog yang kemudian sampai mencapai level yang saya sebut sebagai blog sukses spektakuler.
Dari sana saya banyak mengambil pelajaran. Salah satu syarat blog bisa sukses spektakuler adalah jelasnya topik blog. Saya memilih niche bisnis internet. Sebab, bidang inilah yang saya geluti selama ini.
Selain itu, konten blog dan tampilan harus disajikan secara menarik. Karena saya ingin agar tulisan saya mudah dipahami oleh siapapun, maka saya buat secara ringan. Istilah-istilah sulit coba saya sederhanakan. Kebanyakan berbentuk tips agar anda mudah memahaminya.
Tampilan blog saya memakai theme Elegant Blue buatan Nathan Rice. Pertimbangannya, themenya simpel, bersih dan navigasinya jelas.
Blog sukses spektakuler juga harus mampu membangun komunitas. Sebab itulah basis utama kekuatan blog anda.
Saat awal mulai blog ini hanya dikunjungi ratusan orang tiap harinya. Sekarang sudah sekitar 5.000 orang per hari. Setahun ini menghasilkan 184 posting dengan jumlah komentar mencapai lebih 18.000 komentar. Artikel yang paling banyak dikomentari adalah Inilah 10 Kiat Membuat Blog Anda Jadi Makin Terkenal dan Meraup Sukses Besar dengan 443 komentar. Diikuti artikel Inilah 10 Aktivitas dan Promosi Offline Efektif untuk Mendorong Kesuksesan Bisnis Internet Anda dengan 407 komentar.
Perkembangan ini jelas tak lepas dari dukungan anda semua. Secara khusus saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman yang ikut meramaikan blog ini. Seperti Mas Arief Maulana, Mas Hengky, Mas Agung, dan semua teman-teman yang tak bisa saya sebutkan satu per satu.
Berkat anda semua blog ini tetap eksis. Selanjutnya saya akan terus berusaha meningkatkan kualitas blog ini dalam segala aspeknya. Dalam beberapa posting berikutnya saya akan ulas secara lebih detil perkembangan dan pencapaian blog ini.
Silakan anda tuliskan saran, masukan, dan kritikan anda terhadap blog ini.
Salam ACTION!
www.jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.