toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Sabtu, 15 Januari 2011

Uchi-Eden-Yana Maniak Facebook "Setiap Hari Online"





SITUS web jejaring pertemanan Facebook (FB) hingga kini masih tetap digandrungi. enggak heran kalo pengguna FB sudah merambah sampai anak sekolah yang setiap pulang sekolah udah jarang nongkrong di mall melainkan mampir ke warnet. dan juga Yang menggemari tak hanya usia muda, tetapi juga merambah ke usia tua. Uchi, Eden, dan Yana adalah termasuk cewek muda yang sangat maniak pada Facebook. Apa yang membuat ketiga wanita dewasa ini “kecanduan” dengan situs ini? Dan, apa pendapat mereka jika FB diharamkan atau sampai ditiadakan? Mereka akan berbagi cerita di edisi kali ini

Seberapa sering main Facebook?

Uchi: Wah..sering banget. Hampir setiap hari pasti online. Sehari bisa empat sampai lima kali. Paling cepat dua sampai tiga jam.

Eden: Every day, aku selalu online di FB. Apalagi, dengan menggunakan handphoneku udah bisa main FB. Jadi bisa tiap hari. Pagi, siang, dan malam. Bahkan kadang sampai tengah malam, hehe.

Yana: Hampir tiap hari bahkan 24 jam. Bahkan FB-ku nggak pernah ofline. Pokoknya, tiada hari tanpa main FB, hehe. Bahkan aku main sampai subuh pakai handphoneku. Jadi lebih mudah.

Apa yang kalian suka dari Facebook?

Uchi: Seru. Banyak pengalaman dan informasi dari situs-situs yang ada di FB. Namanya juga wanita. Biasanya lebih suka dengan info-info kecantikan atau style-style masa kini, hehe. Jadi lebih berguna.

Eden: Selain punya banyak teman, Banyak informasi yang aku dapatkan. Misalnya, seperti jadwal manggung grup band idola hingga acara-acara yang ada di kota lain. Aku juga suka dengan Quiz-quiz yang ada di FB. Antara percaya dan tidak percaya juga sih. Tapi seru kalo ngelihat hasil dari ngejawab quiz tersebut, hehe.

Yana: Yang aku suka dari FB bisa kirim comment-comment dan add friend aja. Selain itu, bisa bersilaturahmi dengan teman-teman lama.

Apa untungnya main Facebook buat kalian?

Uchi: Selain banyak teman, FB banyak membantu aku untuk mencari job. Kebetulan pekerjaanku kan freelance, jadi kadang dari FB aku bisa dapat informasi tentang pekerjaan dari FB. Jadi, ada keuntungan tersendiri buat aku.

Eden: Keuntungannya lebih kepada informasi yang up to date. Terus bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan teman lama. Aku jadi tahu kegiatan yang dilakukan teman lama saat ini. Misalnya, ada yang udah nikah atau udah kerja gitu.

Yana: Kalo aku sih untungnya bisa ketemu teman-teman yang sudah lama tidak bertemu aja.

Apa yang biasa dibicarain di Facebook?

Uchi: Banyak banget. Cuma paling sering banyak canda-candaan aja, hehe. Terus nanya-nanya kabar dan sering chatting lewat FB. Kalo lagi chating, paling sering bergosip ria, haha. Apalagi kalo chatting dengan sesama wanita. Biasanya ngegosip dan ngobrolin tentang cowok, pekerjaan, dan ngomongin style yang lagi tren.

Eden: Paling asyik ngobrolin tentang kerjaan, kehidupan teman-teman dan informasi up date. Terus, kalo lagi chatting, biasanya asyik bergosip bareng teman-teman. Temanya, pasti tentang cowok dan kadang olok-olokan gitu, haha.

Yana: Sama dengan Uchi dan Eden, aku juga ngobrolin tentang pekerjaan dan sedikit tentang cowok, hehe.


Pernah punya pengalaman atau cerita seru dari Facebook?

Uchi: Punya. gara-gara FB aku punya teman baik yang tinggal di luar kota. Waktu aku bepergian ke Jakarta, dia yang menemaniku selama berjalan-jalan. Gara-gara FB, setiap ke luar kota nggak khawatir untuk kesasar. Itulah asyiknya. Yah, itung-itung berguna juga, Apalagi aku kan cewek yang butuh perlindungan ketika berada di kota lain.

Eden: Punya. Dulu pernah berantem sama pacar, hehe. Dia pernah ketahuan ngasih comment dengan panggilan mesra ke cewek lain. Seperti “Honey”, “Sayang”, dan “Bebz”. Sebagai pacar, aku jadi cemburu ngelihatnya. Ternyata, mantan cowokku itu nggak ngerti kalo comment yang dikirim ke wall atau dinding di FB itu bisa di baca orang lain yang sudah meng-add. Dari situ, aku tahu apa yang dilakukannya.

Yana: Pernah. Jadi, aku punya mantan pacar dan dia sudah married. Nah, dia masih suka kirim comment-comment ke aku. Ternyata dia ketahuan sama istrinya. Gara-garanya, istrinya sudah meng-add FB-ku. Sekarang dia nggak pernah suka ngirim comment ke aku. Karena khawatir kalo kejadian tersebut bisa membuat curiga, hehe.

Tahu kalau Facebook akan diharamkan? Pendapat jika diharamkan atau sampai ditiadakan?

Uchi: Ya. Tahunya dari wall teman-teman di FB dan dari televisi. Menurut aku nggak terlalu masalah kok main FB. Selama kita masih menggunakannya dengan wajar-wajar saja. Kalau sampai ditiadakan, sama aja kehilangan teman, sahabat dan keluarga. Soalnya, lewat FB komunikasi jadi mudah.

Eden: Tahunya dari televisi. Yah..nggak seru dong! Menurutku FB nggak terlalu bermasalah kok. Yang penting, tujuan menggunakannya untuk membangun silaturahmi dan menambah teman sebanyak-banyaknya. Jika ditiadakan, sama aja memutuskan tali silaturahmi yang sudah terbina dengan sahabat dan teman-teman lama. Pastinya akan merasa kehilangan banget.

Yana: Wah..yang pasti aku dan mungkin seluruh pengguna FB akan merasa kehilangan. Sama saja seperti kehilangan sahabat.

Bagaimana Dengan Anda....Masih setia dengan Account FB nya...?

Read more: http://www.dhaniels.com/2010/12/uchi-eden-yana-maniak-facebook-setiap.html#ixzz1BADJsKWEhttp://klikunic.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.