toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Sabtu, 25 Desember 2010

Kematian "Lucky" Yamaguchi : Korban Selamat Bom Hiroshima Nagasaki








Tsutomu Yamaguchi



Tsutomu Yamaguchi adalah seorang yang sangat beruntung karena selamat setelah terkena ledakan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Saya tekankan lagi, Orang ini selamat dari kedua bom tersebut !!

Namun kini ia diberitakan telah meninggal dunia dalam usia 93 tahun. Dulu pada tanggal 6 agustus 1945, yamaguchi sedang melakukan perjalanan bisnis ke kota Hiroshima. Namun saat itu pesawat B-29 AS membombardir kota tersebut. Yamaguchi mengalami luka bakar serius di seluruh tubuh dan mengalami buta temporal. Dalam keadaan seperti itu, ia kembali ke kota asalnya Nagasaki, namun tanggal 9 agustus 1945 AS kembali membom kota itu, dan Yamaguchi dengan keberuntungannya ia tetap selamat !!

Kematiannya kini disebabkan karena kanker perut, belum diketahui apakah kanker tersebut akibat dari radiasi bom atom atau bukan. Karena anaknya juga meninggal saat umur 59 tahun pada tahun 2005 dikarenakan kanker yang disebabkan radiasi bom atom yang menurun dari sang ayah.




Hiroshima atomic bomb

Nagasaki bomb




Serangan bom atom di hiroshima memakan korban 140 ribu orang sedangkan nagasaki 70 ribu orang, terdapat 260 ribu orang yang selamat. Namun secara resmi yang di ketahui selamat dari kedua bom itu hanyalah Yamaguchi seorang...!!




Hiroshima bomb

Hiroshima

An aerial view of the ground zero site in Nagasaski before the atomic bomb was dropped

And AFTER the bomb was dropped - with practically nothing left standing







 http://klikunic.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.