toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 10 Januari 2011

Bagaimana Memilih dan Mengukuhkan Positioning Blog Anda


Kian hari blogosphere bertambah sesak. Tiap hari selalu lahir blog baru. Di tengah makin berlimpahnya blog, positioning blog makin menjadi penting. Kalau anda masih ingat tentang top of mind, dari positioning lah salah satu strategi awal untuk mencapai top of mind.
Nah itulah yang akan kita bahas kali ini. Bagaimana sebetulnya memilih dan mengukuhkan positioning blog anda?
Be unique! Itu kata kunci pertama pemilihan positioning blog anda. Unik artinya ya unik. Tidak pasaran. Blog anda lain dari yang sudah ada. Blog anda mampu menawarkan sesuatu yang khas, yang tak ditemukan di blog lain.
Kalau anda memulai blogging beberapa tahun lalu, mungkin anda bisa leluasa memilih topik. Tapi saat semua tema sepertinya sudah terpakai, rasanya tak ada yang tersisa.
Mungkin jika demikian lalu anda pikir akan sulit memilih positioning. Sebab blog apa yang belum pernah ada. Atau pertanyaan sejenis yang lebih dalam “apa sebetulnya yang betul-betul baru di dunia ini?”
Jika berpijak dari pemikiran ini bisa jadi kita frustasi lalu tak segera ACTION! Sebab diakui atau tidak, faktanya memang tak ada yang betul-betul baru di dunia. Yang ada hanyalah pengembangan saja dengan dipadu kreativitas kita.
So, bagaimana membuat blog anda menjadi unik dan berbeda? Berikut beberapa sisi yang bisa membuat blog anda berbeda dan berkilau.
Topik. Anda bisa lebih fokuskan topik blog anda. Kalau anda rasa sudah terlalu banyak blog yang bertema otomotif, anda bisa fokus ke merek =====www.jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.