toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Sabtu, 12 Februari 2011

ISLAM, anarkis & tidak toleran terhadap agama lain??? (READ FIRST)


http://i193.photobucket.com/albums/z155/Lizard_Valis/FPI%20Vs%20AKBB/todongansenjata.jpg





Maaf klo judulnya profokatif
maka dari itu tolong di baca dulu thread ini sampai selesei biar tidak terjadi salah paham


Quote:
Mungkin banyak orang di negeri ini jadi beranggapan kalo Islam itu agama brutal, anarkis, memaksakan kehendak dll karena akhir2 ini banyak sekali kerusuhan yang mengatas namakan ISLAM.
tapi apa benar demikian?????

Ane disini bukan ustadz bukan juga kiai, ane cm seorang muslim biasa yang masih prelu banyak belajar tentang Islam, tapi ane pngn jelasin sdikit yang ane ketahui tentang ajaran Islam tentang toleransi beragama kepada agan2 biar agan2 bisa bedain ajaran Islam sebenernya dg tindakan orang2 bodoh yang mengatasnamakan Islam.


berikut ayat2 dan hadist2 yang mendukung toleransi beragama:

Quote:
“Maka selama mereka berlaku istiqomah terhadap kalian, hendaklah kalian berlaku istiqomah (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa”. (QS. At-Taubah : 7)
Quote:
"........Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.” (QS. Al Kafirun;6)
Quote:
Toleransi beragama berarti saling menghormati dan berlapang dada terhadap pemeluk agama lain, tidak memaksa mereka mengikuti agamanya dan tidak mencampuri urusan agama masing-masing. Ummat Islam diperbolehkan bekerja sama dengan pemeluk agama lain dalam aspek ekonomi, sosial dan urusan duniawi lainnya. Dalam sejarah pun, Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam telah memberi teladan mengenai bagaimana hidup bersama dalam keberagaman. Dari Sahabat Abdullah ibn Amr, sesungguhnya dia menyembelih seekor kambing. Dia berkata, “Apakah kalian sudah memberikan hadiah (daging sembelihan) kepada tetanggaku yang beragama Yahudi? Karena aku mendengar Rasulullah berkata, “Malaikat Jibril senantiasa berwasiat kepadaku tentang tetangga, sampai aku menyangka beliau akan mewariskannya kepadaku.” (HR. Abu Dawud). Sesungguhnya ketika (serombongan orang membawa) jenazah melintas di depan Rasulullah, maka beliau berdiri. Para Sahabat bertanya, “Sesungguhnya ia adalah jenazah orang Yahudi wahai Nabi?” Beliau menjawab, “Bukankah dia juga jiwa (manusia)?” (HR. Imam Bukhari). Sesungguhnya Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam berhutang makanan dari orang Yahudi dan beliau menggadaikan pakian besi kepadanya.” (HR. Imam Bukhari).
dari ayat dan hadist di atas dapat dilihat bahwa kehidupan Islam semasa Rasulullah bisa hidup rukun ( yang bener aj rukun??? bukannya jaman dulu Islam selalu perang???)
perlu diketahui kaum kafir (non muslim) di bedakan menjadi 4, dan secara garis besar di bedakan menjadi 2, yaitu kafir yang haram untuk dibunuh/diperangi (kafir Dzimmy, kafir Mu’ahad dan kafir Musta’man) dan kafir yang wajib diperangi (kafir Harby) karena kafir ini tidak mau menerima Islam dan terus memrangi Islam maka Islam harus membalas.
Ane jengkel pas tadi baca berita tentang kerusuhan di Temanggung (kota ane) yang ricuh sampai sampai bakar gereja, dapat dipastikan orang2 yang sampai bakar gereja bukan orang muslim sejati, dia cuma ngaku Islam tp gtw tentang Islam itu sndiri
Padahal klo diliat kasusnya, orang yang disidang yang udah menjelek-jelekan Islam bukanlah warga setempat melainkan dari kota lain.
Ane pingin kota ane damai lagi sperti biasanya, dan jangan sampai ada kerusuhan lagi yang melibatkan agama. Alangkah indahnya hidup ini jika kita hidup di suatu bangsa yang beraneka ragam suku, budaya, dan agama dengan Rukun.
Quote:
Manusia diciptakan Allah Subhanahu wata’ala bersuku-suku dan berbangsa-bangsa agar saling mengenal di antara sesama. Perbedaan di antara manusia adalah sunnatullah yang harus selalu dipupuk untuk kemaslahatan bersama. Perbedaan tidak melahirkan dan menebarkan kebencian dan permusuhan. “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal.” (QS. Al Hujurat; 13)






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6965778
 http://klikunic.com http://unik13.info

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.