toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 27 Desember 2010

Gitar MINI Laris di Luar Negeri










Para perajin di sebuah bengkel kerja di Desa Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta, pintar melihat peluang usaha. Mereka membuat gitar-gitar mini yang cantik. Panjang gitar itu hanya sekitar 30 sentimeter.



Para perajin gitar mini di Umbulharjo, Yogyakarta kreatif dan jeli melihat peluang usaha. Dalam usia dua tahun usaha tersebut mampu mengekspor produknya ke banyak negara maju.


Menurut Palupi, pengawas produksi gitar mini, Selasa (5/1), bahan baku utama untuk membuat gitar mini adalah kayu mahoni. Bahan baku ini mudah didapat. Cukup dengan memanfaatkan potongan potongan kayu sisa industri mebel. Dalam sehari bengkel kerja ini mampu menghasilkan sekitar 300 gitar mini.

Bentuk gitar dibuat tidak sembarangan. Biasanya disesuaikan dengan gitar-gitar asli milik para musisi dunia. Model yang sekarang sedang populer adalah gitar milik The Beatles dan Gun's And Roses. Harga gitar mini antara Rp 60 ribu hingga Rp 150 ribu per buah.

Usaha kerajinan gitar mini milik Khadir Ngamino yang dimulai pada 2007 kini telah memilik 20 orang karyawan. Kerajinan ini kini sudah menembus pasar mancanegara.(IAN)

 http://klikunic.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.