toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 27 Desember 2010

Produk Mainan Buatan Cina Banyak dan MURAH !!

Produk Mainan Buatan Cina Banyak dan MURAH !!










Dampak perdagangan bebas dengan Cina mulai terasa pada industri mainan anak-anak. Dari pantauan SCTV, Selasa (5/1), harga-harga mainan buatan Cina yang dijual di Indonesia turun drastis. Kondisi ini bisa mengancam produk mainan lokal, apalagi produk mainan dari Cina menawarkan tampilan dan teknologi yang baik.

Dampak perdagangan bebas dengan Cina mulai terasa pada industri mainan anak-anak. Harga-harga mainan buatan Cina yang dijual di Indonesia turun drastis.


Di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, misalnya. Kawasan tersebut dapat dikatakan surga penjualan mainan. Pasalnya, di sepanjang jalan sekitar 150 meter, berjejer kios-kios yang menjual mainan dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi. Mulai seharga Rp 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Mainan produk Cina cukup mendominasi tempat tersebut. Seperti mobil remote control hingga boneka Barbie. Sejak perdagangan bebas dengan Cina diberlakukan, ternyata harga-harga mainan buatan Cina turun drastis. Misalnya mainan yang sebelumnya berharga Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu. Sementara itu, produk mainan buatan lokal harga jualnya tetap.(BJK/SHA)
 http://klikunic.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.