toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Kamis, 28 Oktober 2010

Wapres Senang Disambut Sedikit Pengungsi

  

Sejumlah pengungsi memang sebagian sudah meninggalkan barak pengungsian.
Kamis, 28 Oktober 2010, 10:40 WIB
Arry Anggadha, Bayu Galih
Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat (Antara/ Saptono)

VIVAnews - Saat melakukan peninjauan di lokasi pengungsian warga yang menghindari erupsi gunung Merapi di Klaten, Jawa Tengah, Boediono hanya disambut sedikit pengungsi. Namun, Boediono malah mengaku senang hanya disambut sedikit pengungsi.

Hal ini diungkapkan Boediono saat berkunjung ke barak pengungsian di desa Keputren, kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Kamis, 28 Oktober 2010.

"Bahwa meskipun di sini menjumpai jumlah (pengungsi) yang tidak terlalu banyak, itu indikasi bagus. Seandainya saya di sini masih menjumpai pengungsi yang berjubel, malah kekurangan tempat, itu yang akan bikin saya prihatin," kata Boediono.

Sejumlah pengungsi memang sebagian sudah meninggalkan barak pengungsian dan telah kembali ke rumah masing-masing. Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan sebelumnya ada 4.975 pengungsi dari empat desa di Klaten.

"Sebagian besar memang sudah berangsur-angsur kembali ke rumahnya. Karena Dinas Vulkanologi mengatakan keadaan semakin membaik, aktifitas semakin menurun," kata Bibit.

Dalam tinjauan ini, Wakil Presiden Boediono turut didampingi sejumlah menteri. Mereka antara lain Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar. (hs)
• VIVAnews
Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.