toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Rabu, 10 November 2010

Percakapan Kecil Taufiq Kiemas-Barack Obama


Saat jamuan makan malam di Istana, Taufiq Kiemas berbincang dengan Barack Obama
Rabu, 10 November 2010, 13:59 WIB
Arfi Bambani Amri, Suryanta Bakti Susila

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Taufiq Kiemas, sempat berbincang sedikit dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. "Saya cuma ditanyakan, katanya anak Pak Taufiq aktif di politik. Sama, anak presiden yang termuda juga aktif di politik," kata Taufiq.

Dari percakapan singkat itu, Taufiq menyimpulkan Obama adalah sosok Presiden yang ramah dan baik. "Nggak ada Presiden Amerika (sebelum Obama) habis duduk, bangkit menyalami semua orang," kata Taufiq di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 10 November 2010.

Taufiq sendiri menilai kunjungan kenegaraan Obama menguntungkan kedua negara. "Silaturahim yang untung kan dua-duanya, nggak mungkin satu saja yang untung," ujarnya.

Dan selain Amerika, juga ada kunjungan pemimpin dari China dan Austria. "Letak strategis Indonesia ini sangat menentukan, di antara dua benua dan dua lautan. Kekayaan alam luar biasa. Saya kira semua mau, cuma kita saja mengurusi kadang-kadang nggak bisa ya," ujarnya.

Taufiq juga mengklarifikasi kehadiran istrinya, Megawati Soekarnoputri, pada jamuan makan malam itu selaku Presiden kelima Indonesia. Megawati hadir bukan sebagai istri Ketua MPR.

"Berdasar UU Protokoler yang baru, Presiden dan mantan Presiden lebih tinggi dari Ketua MPR. Kalau Ibu orang Jawa, kan saya orang Sumatera, kalau saya nggak ada masalah. Dalam undangan sebagai Presiden kelima, nggak ada mantan Presiden," ujar Taufiq.
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.