toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 04 November 2008

NILAI SEBUAH KONSISTENSI

Oleh: Joni Liu


Dari manakah lahirnya orang-orang sukses? Apakah seseorang yang sukses berasal dari keluarga yang mapan? Belum tentu! Jadi apakah seseorang yang sukses berasal dari keluarga yang miskin dan dia berjuang sehingga dia menjadi sukses? Jawabannya juga belum tentu! Namun salah satu kunci sukses yang paling mendasar yang diterapkan oleh berbagai orang yang sudah sukses adalah Nilai Sebuah Konsistensi.

Mereka konsisten dalam melaksanakan kegiatannya. Seorang sales yang secara konsisten dalam satu minggu menjual kepada 10 orang klien, dalam 1 bulan dia pasti menjual kepada 70 klilen. Seorang agen asuransi yang secara konsisten closing sebanyak 3 nasabah setiap minggunya. Dalam satu bulan dia pasti sudah memiliki 12 orang nasabah. Seorang penulis yang secara konsisten terus berkarya, seiring dengan waktu pasti akan membuat sebuah karya yang besar.

Kekuatan melakukan sesuatu secara konsisten inilah yang menjadikan seseorang menjadi seorang ahli dan profesional di bidangnya. Karya dan kerja yang dibangun dengan proses konsistensi ini tidak mudah goyang apabila dihadapkan dengan berbagai cobaan. Karena fondasi yang dibangun begitu kokoh dan terus dipupuk seiring dengan waktu yang berlalu.

Akan tetapi, sering kali yang menjadi masalah adalah bagaimana menjaga konsistensi dari goals yang sudah dicapai ? Jika seorang sales sudah menjual kepada 10 orang minggu ini, apakah dia masih tetap bisa menjual kepada 10 orang pada minggu berikutnya? Apakah seorang agen masih tetap bisa closing sebanyak 3 orang pada minggu berikutnya? Tentu saja bisa! Sebenarnya tidak susah untuk menjaga agar kita tetap berada pada jalur konsistensi tersebut. Alasanya adalah karena memang pada awalnya kita yang membentuk sebuah kebiasaan, akan tetapi pada akhirnya kitalah yang akan dibentuk oleh kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Jadi mulailah menetapkan impian dan tujuan anda, kemudian bentuklah kebiasaan-kebiasaan yang akan mengarahkan anda pada hasil yang ingin dicapai. Serta konsistenlah pada setiap kegiatan kecil yang anda rencanakan untuk mencapai impian tersebut. Maka pada suatu saat, impian tersebut pasti akan berada di tangan anda.

* Joni Liu menjabat sebagai President of Bina Nusantara English Club tahun 2005. Ia aktif dalam kegiatan Pertamina Youth Program dan saat ini sebagai sales agent salah satu perusahaan asuransi serta mulai menggeluti bidang investasi. Hobi dan kegiatan yang dijalankan adalah communication skill dan self improvement. Ia dapat dihubungi di: 0856-1139-889 (selular) 021-68502796 (fleksi).

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.