toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Minggu, 26 Oktober 2008

THINK AND ACT POSITIVELY



Oleh: Muk Kuang

Apa yang membuat seseorang berhasil?
Lalu apa yang membedakan mereka dengan yang lain?
Apa rahasia di balik itu semua?

Ada dua hal mendasar yang menjadi kunci utama, yaitu:
1. Cara seseorang berpikir
2. Cara seseorang bertindak

Apa pun yang kita pikirkan, dan apa pun yang kita lakukan baik itu positif maupun negatif akan memberikan dampak pada kehidupan kita sendiri. Ketika seseorang mendoktrin dirinya sesuatu yang buruk dari kecil, seperti misalnya 'Saya ini tidak mampu, saya ini kurang berpengalaman, saya ini masih muda, saya ini berlatar belakang keluarga miskin, saya ini kurang cantik, saya ini hanya lulusan dalam negeri', semua afirmasi negatif yang dibangun oleh seseorang kepada dirinya akan memengaruhi pola perilakunya sehari-hari.

Individu seperti ini menjadi takut melakukan sesuatu, ia menjadi takut gagal, ia menjadi pribadi yang penuh keraguan, ia menjadi orang yang menyesali kekurangannya, ia menjadi kehilangan kepercayaan diri. Apa yang Anda pikirkan, akan memengaruhi perasaan Anda. Apa yang Anda rasakan saat ini, akan memengaruhi perilaku sehari-hari Anda. Perilaku Anda yang akan menentukan keberhasilan Anda.

“Think you are the best; you will be better than the rest.
Think you are worst and you will be the worst.”

Dalam buku saya yang berjudul Think and Act like A Winner, dikatakan bahwa cara seseorang berpikir dan bertindak yang akan menentukan masa depannya. Banyak orang terperangkap oleh pengalaman buruk sendiri sehingga membuat mereka trauma untuk melakukan hal besar. Banyak orang lebih mendengarkan komentar negatif terhadap diri mereka sehingga membuat mereka berpikir negatif pula terhadap diri sendiri. Banyak orang berasosiasi dengan komunitas yang selalu mengeluh sehingga membuat mereka menjadi pribadi yang terus menerus mengeluh akan kondisi sendiri tanpa melakukan sesuatu yang berarti.

Tinggalkan semua mindset yang selalu negatif karena hal itu hanya akan menyeret seseorang ke dalam keterpurukan. Saatnya mindset negatif itu diganti dengan sebuah antusiasme dan optimisme. Bangun sebuah kebiasaan yang positif, dengan mulai mengisi hari Anda dengan sesuatu yang bernilai. Isi pikiran Anda dengan sesuatu yang bernilai positif. Jangan membuat komentar negatif mendominasi hidup Anda. Yakinkan bahwa Anda adalah pribadi yang luar biasa. Lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan saat ini, dan jangan pernah menunda. Fokuskan pikiran Anda kepada apa yang bisa dilakukan dan bukan kepada apa yang tidak bisa dilakukan.

Pribadi yang positif diawali dari cara berpikir dan pada akhirnya akan berdampak pada cara berperilaku.

Setiap manusia memiliki potensi yang luar biasa di dalam dirinya, tapi terkadang manusia itu sendiri memilih untuk mengubur potensinya itu dikarenakan pola pikir yang ia pelihara. Semoga bukan ini yang Anda pilih.

Apa pun yang terjadi di masa lalu, apa pun yang pernah Anda alami, hiduplah untuk saat ini. Mulai membangun kebiasaan berpikir dan bertindak yang positif.

Isi hidup kita dengan sesuatu yang berharga dan jangan sia-siakan untuk sesuatu yang hanya akan merugikan hidup Anda.

Salam Pemenang,

* Muk Kuang adalah penulis buku “Think and Act like A Winner”, seorang trainer, dan pembicara seminar. Ia dapat dihubungi di email: mukkuang@gmail.com atau blognya di: http://ignatiusmk.blogspot.com.




Salam Pemenang,

* Muk Kuang adalah penulis buku “Think and Act like A Winner”, seorang trainer, dan pembicara seminar. Ia dapat dihubungi di email: mukkuang@gmail.com atau blognya di: http://ignatiusmk.blogspot.com.

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.