toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Amankan Obama, Polri Kerahkan Densus 88


Densus 88 akan mengamankan jika ada ancaman teror saat Obama berada di Indonesia.
Rabu, 3 November 2010, 15:59 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Eko Huda S
VIVAnews - Polri akan mengerahkan personil Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk mengamankan kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Indonesia. Jika tak ada hambatan, Obama akan berada di Indonesia pada 9-10 November mendatang.

"Densus 88 dalam rangka melakukan penyelidikan apabila ada gangguan dengan masalah teror," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 3 November 2010.

Namun demikian, dia mengaku sejauh ini belum ada laporan intelijen terkait ancaman teror dalam kunjungan Obama tersebut. "Kalau memang ada ancaman teror, Paspampres akan tahu," kata dia.

Iskandar juga mengaku belum tahu tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh Obama. Pengamanan Polri, kata dia, akan mengikuti aturan dari Paspampres. "Objek-objek pengamanannya, kami ikuti Mabes TNI," kata dia.

Dia menambahkan pasukan pengamanan presiden AS, Secret Service (SS) telah terlebih dahulu tiba di Indonesia untuk memastikan pengamanan. Mereka sudah koordinasi dengan Paspampres.

Sebelumnya, Obama telah dua kali membatalkan rencana kunjungannya ke Indonesia. Pertama pada Maret lalu, Obama membatalkan rencana kunjungan karena harus menyelesaikan RUU Kesehatan yang sedang dibahas di Parlemen. Pada Juni, Obama kembali membatalkan kunjungannya karena sibuk menangani tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Presiden Obama ke Asia dan dilakukan setelah kunjungan ke India dan sebelum bertandang ke Korea Selatan serta Jepang.

Agenda kegiatan Presiden Obama pada 9 November 2010 akan diawali dengan upacara penyambutan di Istana Merdeka, yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah AS. Obama juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah tempat di Indonesia. (hs)
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.