toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Obama ke Indonesia Hanya Gandeng Istri


Jadwal Obama di Indonesia berkurang, dari tiga hari jadi hanya sehari semalam.
Selasa, 2 November 2010, 15:49 WIB
Elin Yunita Kristanti, Bayu Galih
Barack & Michelle Obama (corbis.com)

VIVAnews - Indonesia bersiap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Rencananya Obama akan ke tanah air tanggal 9-10 mendatang.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto, mengatakan rapat persiapan kedatangan Obama sudah dilakukan. Persiapan bahkan sudah dilakukan sejak Maret dan Juni lalu.

Pemerintah berharap, kunjungan ini pasti. "Mudah-mudahan tidak di-cancel lagi," kata Djoko di Istana Negara, Selasa 2 Oktober 2010.

Apakah kedatangan Obama membawa agenda khusus?
"Nggak, beliau hanya membawa istri saja, anak-anak tidak ikut. Obama hanya satu malam di sini karena harus mengikuti G 20 di Seoul," kata dia.
Apalagi, ada pengurangan jadwal Obama di Indonesia, dari tiga hari menjadi sehari semalam.

Obama bahkan diperkirakan tak akan sempat mengunjungi almamaternya, SD Menteng 01 dan SD Asisi.

"Nggak, kelihatannya tidak ada waktunya karena datang sudah sore dan siangnya sudah kembali lagi," kata Djoko.

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan Obama di Jakarta. "Yang jelas ada kunjungan kenegaraan, bilateral meeting, dinner pasti dan public speech pasti di UI."

Obama sudah tiga kali menunda kunjungan ke Indonesia. Pertama, dia diharapkan datang pada November 2009 - bersamaan dengan Konferensi APEC yang berlangsung di Singapura. Namun Obama menginginkan agar kunjungan ditunda hingga awal 2010 untuk menunggu liburan sekolah kedua putrinya.

Kedua, Obama berencana bertandang pada pertengahan Maret 2010. Namun lagi-lagi ditunda karena saat itu Obama tengah gigih memperjuangkan pengesahan undang-undang reformasi kesehatan di Kongres. Jadwal pun diundur menjadi pertengahan Juni.

Ketiga, Obama batal datang Juni lalu karena dipusingkan dengan masalah pencemaran lingkungan di perairan selatan AS akibat bocornya sumur minyak mentah bawah laut yang dikelola suatu perusahaan minyak.
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.