toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Kecil Kemungkinan Obama Reuni ke Menteng


"Jadwal kunjungan Presiden Obama padat dan dia harus bersiap ikuti KTT G-20 di Korsel"
Jum'at, 29 Oktober 2010, 11:00 WIB
Renne R.A Kawilarang
Barack Obama dan teman-teman semasa kecil di Jakarta (AP Photo)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Bila tidak halangan (lagi), Barack Obama akan bertandang ke Indonesia pada 9-10 November mendatang. Namun, kecil kemungkinan dia bakal menyambangi tempat-tempat dimana presiden Amerika Serikat (AS) tersebut pernah menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

Demikian ungkap pejabat kantor kepresidenan AS, Gedung Putih, saat mengumumkan jadwal kunjungan Obama ke Indonesia, Kamis 28 Oktober 2010. "Mengingat padatnya jadwal kunjungan dan juga dia harus bersiap ikut pertemuan tingkat tinggi G-20, maka tidak ada waktu lebih lama lagi bagi beliau untuk mengunjungi tempat-tempat yang terkait dengan masa kecilnya," kata Ben Rhodes, pejabat Dewan Keamanan Nasional.

Saat itu, Rhodes ditanya wartawan apakah Obama akan menyempatkan waktu bertandang ke tempat dia pernah menghabiskan masa kecilnya. Selama 1967-1971, Obama kecil, yang dulu lebih dikenal dengan nama Barry Soetoro, pernah tinggal dan bersekolah di kawasan padat penduduk di Menteng Dalam, Jakarta.

Menurut Rhodes, sebagai gantinya, Obama akan berpidato secara terbuka untuk umum. Dalam pidato itu dia akan mengutarakan pengalamannya di Indonesia saat masih kecil. "Menurut saya, dia akan mengutarakannya saat berpidato dan saat memberi pernyataan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhyono," kata Rhodes.

Obama diperkirakan tiba di Jakarta sekitar Selasa siang atau sore, 9 November 2010, setelah bertolak dari India.  Selama kunjungan di Jakarta, Obama akan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta. Kedua pemimpin akan meresmikan Perjanjian Kemitraan Komprehensif di berbagai bidang.

Pada 10 November, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Obama dijadwalkan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata. Setelah itu dia akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan berpidato di suatu tempat yang belum ditentukan. Setelah itu dia akan terbang dari Jakarta menuju Seoul untuk mengikuti pertemuan G-20. Dia akan bermalam di Seoul pada hari yang sama.

Selain Indonesia, Obama mengunjungi India, Korea Selatan dan Jepang. Sebelumnya, Obama sudah dua kali menunda kunjungan ke Indonesia karena masalah dalam negeri. 9hs)
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.