toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Polda Metro Amankan 'Ring Dua' Obama


Polda tidak akan berada dalam ring satu pengamanan.
Selasa, 2 November 2010, 20:09 WIB
Ismoko Widjaya, Sandy Adam Mahaputra
Susilo Bambang Yudhoyono & Barack Obama (Antara/ Reuters/ Jim Young)

VIVAnews - Polda Metro Jaya menyiagakan personel untuk rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama 9-10 November 2010. Polda tidak akan berada dalam ring satu pengamanan.

"Kami kemungkinan memfokuskan pengamanan rute kunjungan Obama pada ring dua dan tiga," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa 2 November 2010.

Sedangkan untuk Paspampres dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya yang akan mengatur pengamanan pada ring satu karena tamu "very very important person" (VVIP). "Petugas kepolisan yang dilibatkan hanya sebatas pengawalan," tuturnya.

Saat disinggung personel yang akan dikerahkan, Boy belum dapat menyebutkan jumlahnya. Personel yang turut membantu pengamanan kunjungan Obama masih dalam pembahasan.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah mengatakan, kunjungan Obama ini bagian dari rangkaian kegiatan di Asia. Kedatangan ke Indonesia dilakukan setelah kunjungan ke India, Korea Selatan, dan Jepang.

Agenda kegiatan Presiden Obama pada 9 November 2010 akan diawali dengan upacara penyambutan di Istana Merdeka, yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan AS.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjamu Presiden AS dan delegasi dalam suatu jamuan santap malam kenegaraan. Pada 10 November 2010, Presiden Obama akan melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selanjutnya, Presiden Obama merencanakan untuk mengunjungi Masjid Istiqlal.

Selain itu, Obama akan melakukan lawatan ke kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat. Berdasarkan sumber VIVAnews, kedatangan Obama ke kampus UI tidak akan melalui jalur darat. Obama direncanakan akan datang menggunakan helikopter untuk mencapai kampus itu.

Selama ini, rencana kedatangan Obama ke Indonesia sudah tiga kali batal. Kali ini, Obama dipastikan akan berkunjung ke Indonesia. (art)
• VIVAnews
Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.