toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Obama Akan Naik Heli ke UI


Pihak UI sudah menyediakan tiga lokasi untuk pendaratan rombongan Obama.
Rabu, 3 November 2010, 00:57 WIB
Ismoko Widjaya, Sandy Adam Mahaputra
Susilo Bambang Yudhoyono & Barack Obama (Antara/ Reuters/ Jim Young)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama direncanakan melakukan lawatan ke Universitas Indonesia (UI) untuk memberikan kuliah umum pada 10 November 2010. Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Amerika itu akan diangkut menggunakan helikopter untuk berangkat ke UI Depok.

"Rencananya Obama tidak akan melalui jalur darat melainkan menggunakan jalur udara. Informasinya rombongan akan menggunakan helikopter dan mendarat di UI," kata Kapolres Depok, Komisaris Besar Fery Abraham, di Jakarta, Selasa 2 November 2010.

Ia menyatakan, pihak UI sudah menyediakan tiga tempat untuk pendaratan rombongan Obama. Salah satunya di stadion UI dan di Jalan Boulevard yang berada di dalam komplek kampus.

Dalam kunjungan dua harinya itu, Presiden Amerika Serikat yang pernah tinggal di Indonesia itu dijadwalkan akan berada di UI untuk memberikan kuliah umum, tepatnya di gedung rektorat UI, selama tiga jam dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB.

Ferry mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pasukan pengamanan di sekitar kampus UI. "Kami akan kerahkan 250 personel. Jumlah ini terdiri atas 160 personel kepolisian dan satu kompi pasukan Pengendali Massa (Dalmas)," ungkap dia.

Namun, bagaimana teknis pengamanan Obama, Ferry enggan menjelaskan. "Itu Paspamres dan Secret Service (SS) yang mengatur," ujarnya.

Dalam operasi khusus yang bersandikan 'Waskita' itu, pengamanan dipusatkan di sekitar kampus UI. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengamanan dalam UI. "Kami hanya membantu melakukan pengamanan di ring dua saja," tuturnya. (art)
• VIVAnews
Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.