toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 08 November 2010

Hasil Pemilu Tidak Ganggu Obama ke Jakarta


"Terlepas partai apa yang dominasi Kongres, politik luar negeri AS tidak berubah."
Rabu, 3 November 2010, 08:39 WIB
Renne R.A Kawilarang
VIVAnews - Rakyat Amerika Serikat (AS) hari ini menantikan hasil pemilihan umum (pemilu) paruh waktu, di mana para kandidat memperebutkan kursi-kursi wakil rakyat di Kongres - baik di Senat maupun DPR. Namun, apapun hasilnya tidak akan memberi pengaruh besar bagi politik luar negeri AS dan tidak mengganggu kunjungan Presiden Barack Obama ke Indonesia pekan depan.

Demikian menurut Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel. "Pemilu paruh waktu ini merupakan ajang politik terbesar setelah pemilu Presiden dua tahun lalu. Ini akan menentukan pengaruh Partai Demokrat [yang sedang berkuasa] dan Partai Republik [yang beroposisi di Kongres]," kata Marciel di Jakarta saat memantau hasil pemilu paruh waktu yang ditayangkan langsung di stasiun televisi CNN, Rabu pagi 3 November 2010.

Menurut keterangan Kedubes AS, pemilu kali ini memperebutkan semua kursi di DPR dan sepertiga dari total kursi di Senat.  "Terlepas partai apa yang mendominasi Kongres, menurut saya pendekatan luar negeri AS, termasuk Indonesia, tidak berubah. Kami di Kedutaan Besar AS selama ini menjalankan kebijakan-kebijakan yang bipartisan [tidak berat sebelah ke salah satu partai]," kata Marciel.

Dia juga menegaskan apapun hasil pemilihan paruh waktu ini tidak akan mengubah jadwal kunjungan Obama ke Indonesia pekan depan. "Kami tetap menyambut dan menantikan kedatangan Presiden Obama, Insya Allah," kata Marciel.

Setelah dua kali batal, Obama direncanakan menyambangi Jakarta pada 9-10 November mendatang.  Tur Obama selama sepuluh hari dimulai 5 November mendatang ke empat negara Asia, yaitu India, Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang.
• VIVAnews
Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.