toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 09 Maret 2009

KERJA NON STOP

by hendra

Kim Woo Chong pendiri DAEWO memulai usahanya dengan satu acuan tentang bagaimana mengatasi penderitaan bangsanya seusai Perang Korea di mana negara tersebut jatuh ke dalam kondisi ekonomi yang benar-benar hancur. Ia mencita-citakan bangsa dan negara Korea yang bisa mengejar ketinggalannya dalam bidang-bidang ekonomi dan teknologi, terhadap negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Untuk bisa mengejar ketinggalan itu, ia menyimpulkan bahwa orang Korea harus mampu bekerja dalam jumlah jam kerja yang 2 kali lebih banyak dari jam kerja orang Amerika. Kim kemudian mencontohkan, bagaimana ia sendiri bekerja setiap hari mulai dari jam 5 pagi sampai jam 9 malam, sementara orang lain bekerja mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.


Gila ni orang kerja 16 jam perhari. Sementara orang pada umumnya cuman bekerja 8 jam sehari. Jika orang biasa bekerja selama 1 tahun dia sama dengan bekerja selama 2 Tahun. Jika semasa hidupnya dia bekerja selama 40 tahun dia sama dengan bekerja selama 80 tahun.

Sementara kalau kita bekerja selama 10 jam saja kita udah lumayan capeknya. Tetapi tergantung sih. Kalau memang pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang merupakan hobi kita. 24 jam sehari nonstop nggak bakal jadi masalah karena kita enjoy dengan pekerjaan kita.

Mungkin ide ini bisa kita terapkan bagi kita yang masih berstatus karyawan yang pengen pindah kuadrant ke kuadrant bisnis tetapi masih ragu-ragu. Jalan satu-satunya ya bekerja dobel. Sepulang kerja baru kita konsen sama bisnis kita. Sebelum kita benar-benar ngerasa yakin dengan bisnis kita di rumah memang bisa bener-bener menunjang ekonomi kebutuhan kita.

Jadi bagi dia setahun tidak 12 bulan. Tetapi setahun sama dengan 24 bulan.

Slash gitaris Gun & Rose latihan gitar 12 jam perhari.

Ray Kroc pendiri McDonald sebelum dia sukses dia bekerja 19 jam perhari. Pukul 7pagi sampai 4 sore jualan cangkir teh kertas. Pukul 5 sore sampai pukul 2 malam jadi pianis di stasiun radio. Jadi setahun bagi Ray Kroc sama dengan 24 bulan 5 hari.

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.