toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 09 Maret 2009

SEHARI SATU ARTIKEL

by Hendra

Dengan adanya teknolologi Web Blog naskah hasil kita menulis bisa langsung diterbitkan sebelum naskah tersebut selesai dalam bentuk buku. Sebenarnya buku adalah kumpulan artikel-artikel. Satu buah buku biasanya terdiri dari 30 sampai 50 artikel. Jadi kalau kita ambil perkiraan seumpama kita menerbitkan sehari 1 artikel maka satu bulan kita sudah menerbitkan 30 artikel lewat blog. Yang sama nilainya dengan sebuah buku. Dan jika kebiasaan ini rutin kita jalankan maka dalam setahun kita telah menerbitkan 12 buku dalam setahun. Dan kita menjalankan prinsip sehari satu artikel sebenarnyai berpotensi untuk menerbitkan 480 buku seumur hidup kita.

Kedepannya jika blog kita di minati banyak orang maka kita bisa terbitkan secara konvensional kumpulan artikel-artikel kita dalam sebuah buku. Dan tentunya sudah pasti Best seller karena yang menilai layak atau tidaknya karya kita di terbitkan bukanlagi penerbit tetapi para pembaca dan peminat buku tersebut.

Bisa lo bayangin kalau penjualan buku kita terjual 3000 exeplar dan buku kita senilai 20.000 maka kita akan mendapatkan omset penjualan senilai 60 juta. Jika perbuah buku kita dijual senilai 50.000 maka omset penjualan buku kita sekitar 150 jt itu satu buku sementara dalam satu tahun kita bisa menerbitkan 12 buku. Bisa lu bayangin nggak peluang kesuksesan dengan menjadi self Publishing.

Bagaimana cara kita untuk selalu tidak kehabisan bahan?
Caranya adalah dengan belajar terus menerus dengan membaca buku-buku tentang sesuatu yang kita minati. Disamping kepribadian kita menjadi meningkat dan berkembang kita juga bisa menghasilkan karya yang nyata dan hasilnya bisa kita nikmatin.

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.