toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 09 Maret 2009

MENJADI PUBLIC SPEAKER



by HENDRA

Menjadi Public Speaker merupakan potensi kerja yang menghasilkan banyak uang. Seorang Manager Bank yang beralih profesi sebagai public speaker bisa mendapatkan penghasilan selama 10 tahun hanya dalam 1 bulan. Penghasilan setahun bisa didapat dalam 15 menit. Satu misal gaji kita 10 juta maka kita berincome 1,2M per bulan. Jadi satu kali seminar mendapatkan 40 juta. Rata-rata tiket seminar sekitar 100 ribu sampai 500 ribu bahkan ada yang jutaaan.

Kenapa orang rela bayar mahal hanya untuk mendengarkan seminar. Ya mungkin karena setelah seminar mereka akan mendapatkan manfaat dan perubahan hidup yang luar biasa. Mulai dari anak petani sampai anak mantan presiden. Mulai dari lulusan SD sampai psikolog bahkan sampai Doktor. dari presiden Direktur sampai bintang film. Karena mereka mendapatkan manfaat dengan meningkatnya penjualan mulai dari toko busanan muslim, jaringan toko handphone, bengkel mobil, bank, agen property, developer, produsen sampo internasional. Penjualan mereka naik antara 100% sampai 2000% hanya dalam waktu 6 bulan.

Banyak macam-macam seminar seperti seminar cara meningkatkan penjualan, seminar hipnosis, seminar kewirausahaan, seminar pembuatan produk, bahkan seminar cara dating pun juga ada.

Bisa nggak ya kita jadi public speaker? jawabnya udah pasti bisa. Caranya dengan meniru. Banyak baca buku mendengarkan kaset audio, menjadi guru, menjadi presenter, penyiar radio, ikut MLM, jadi agen asuransi, menjadi sales alat kesehatan dan mengikuti seminar.

Sebenarnya menjadi Public Speaker ada kesamaan dengan pemain Band. Mereka belajar baca notasi dari buku. Public Speaker membaca buku. Anak band meniru lagu-lagu yang lagi in public speaker menghafal intonasi dari kaset audio. Anak band liat konser band yang udah terkenal public speaker mengikuti seminar.

Dengan mengikuti MLM kita juga bisa terlatih menjadi public speaker. Dalam pertemuan Netwoker tersebut memang sengaja di buat seperti seminar kecil-kecilan. Dengan tiket yang murah sekitar 7 ribu.

Agen asuransi bisa berlatih intonasi suara saat presentasi kepada prospect. Presenter bisa berlatih saat menjadi presenter di acara pernikahan. Dan penyiar radio bisa mempertajam kemampuanya saat mengudara.

Dalam lingkup tradisional profesi public speaker adalah malah lebih dulu ada dari pada band. Seperti Penceramah agama, penjual obat.

Jadi sangat mudah untuk menjadi public speaker sama seperti kita menghafal satu lagu untuk acara band.

Selain kemampuan untuk berbicara di depan umum dengan intonasi yang menarik menjadi public speaker juga di perlukan wawasan yang luas tentang apa yang kita seminarkan. Jadi kita harus mempunyai konsep yang telah kita pelajari dan kita teliti sehingga merupakan solusi dari masalah mereka.

Ketrampilan Leadership juga di perlukan. Yaitu ketrampilan kepemimpinan sehingga membuat kita berkarisma. Dan pengetahuan psikologis agar siapa saja mau melakukan apa saja untuk anda, agar siapa saja mau berubah untuk anda, dan agar siapa saja mau berdamai untuk anda.

Selain menjadi public speaker kemampuan berbicara kita juga bisa kita gunakan untuk negosiasi penjualan produk yang berharga miliaran rupiah.

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.