toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Senin, 09 Maret 2009

PACARAN

Dalam hidup ini, cinta bukan segalanya. Masih ada yang lebih penting dari cinta. Sebenarnya jikalau kita bercinta maka seharusnya itu menjadi salah satu pintu menjalankan ibadah.
Janganlah terlalu kau turutkan perasaanmu. Gunakanlah akal sehatmu, karena akal sehat adalah termasuk bagian dari wahyu.Cinta sejati dua insan berbeda jenis adalah cinta yang terjalin setelah akad nikah. Yaitu cinta kita pada pasangan hidup kita yang sah. Cinta sebelum menikah adalah cinta semu yang tidak perlu disakralkan dan diagung-agungkan.

Untaian kata-kata yang kuambil dari novel pembangun jiwa yang sangat fenomenal dan sekarang dlm tahap pra produksi untuk diangkat ke layar lebar,
Memang selama ini banyak kontraversi yang terjadi tentang masalah Pacaran. Pacaran itu boleh apa tidak sih menurut agama. Banyak dari lo and gue yang masih bingung tentang masalah ini. Kalau menurut gue sih udah jelas dasar hukumnya Dalam Al Quran di sebutkan " jangan dekat-dekat zina" yang artinya Pacaran itu nggak boleh friend alias dosa. Boro-boro mau pacaran ngeliat saja udah dosa. Kita mandang cewek saja udah nggak boleh. Dan ada juga sih yang nggak mau ambil pusing akan semua itu. Udah tau dosa mereka masa bodo n pacaran aja semaunya.
Dalam Islam telah di sebutkan bagi cowok yang udah bisa cari uang sendiri, cari nafkah nih maksudnya. Mereka dianjurkan untuk segera menikah. N bagi mereka yang belum siap dianjurkan untuk berpuasa.

Jadi disini kita selama kita belum siap kita dianjurkan untuk berpuasa. Bukannya Pacaran nggak jelas gitu? Puasa di sini dalam artian kita puasa sunah dong. Satu misal puasa hari senin dan kamis untuk nurunin kadar nafsu kita. Kalau di tinjau dalam ilmu biologi untuk nurunin kadar hormon kita. Setiap manusia pasti punya kadar hormon yang berlebih. N untuk nurunin kadar hormon tersebut dalam agama udah dikasih solusi yakni dengan menikah atau berpuasa. N kita juga berpuasa dulu dengan nggak pacaran.

Gue pernah liat di televisi ada jenis binatang tertentu sejenis tupai gitu. Jika yang betina jika tidak mendapatkan pasangan bakalan mati karena kelebihan hormon. Ya kasian ya. Harusnya Ni tupai puasa dong biar mereka nggak mati. Karena dia nggak ngerti puasa jadi dia mati jadi bagi yang cewek harusnya beruntung dapat anjuran berpuasa dulu, jadi nggak mati kelebihan hormon hehe.. . Ya mungkin kita bisa buat percobaan pas tupai ini udah saatnya berkembang biak n nggak dapat pasangan kita bikin percobaan nggak di kasih makan seharian. Dia masih bertahan hidup apa enggak. hehe...

Tapi bermasalah juga ya kalau nggak pacaran? Banyak juga dari kita yang masih bimbang. Kalau nggak pacaran gimana kita bisa dapet jodoh. N bagi kita yang punya wajah pas-pasan bakal kesulitan nih dapat jodoh klo nggak pacaran. Tapi wajah bukan alasan untuk kita jadi orang yang nggak dapat jodoh. Asalkan kita punya mindset cowok idaman yang suka sama kita biar kita nggak cakep, nggak kaya pokoknya kita bisa dapetin cewek yang kita mau. Tapi masalahnya kita siap nggak untuk menikah.

Ada satu temen gue cewek. Namanya Ani ( bukan nama sebenarnya). Anaknya alim sih pake jilbab, dengan akhlak yang sangat bagus, dan ibadahnya sangat istiqomah. N pernah iseng-iseng gua tanya pacaran itu dosa nggak sih? dia jawab samar-samar. Dia nggak berani bilang dosa.
N setelah gua liat ternyata dia pacaran juga. Emang bagi cewek rada sulit sih untuk nggak pacaran. Karena dia bakal telat nikah kalo terue-terusan gitu. N mereka pingin dong dapat pasangan yang bener-bener dari pilihannya sendiri. N menikah atas landasan saling cinta.

Mungkin dia berusaha ngejalanin cara pacaran yang sehat. Apa sih pacaran sehat itu? ya pacaran yang ada syarat-syaratnya nggak boleh ini, nggak boleh itu.Satu misal nggak ada pegangan tangan, klo dating di tempat yang ramai, bla..bla... Ada juga sih yang bisa ngejalanin itu dengan sempurna. Tapi masalahnya siapa yang ngejamin klo kita bakal nggak terjerumus.OK klo ada yang bisa yang ngejalanin cara itu n berhasil. Tapi apakah kita bisa ngejamin yang lain bakal nggak terjerumus?

Klo kata Ustat Jefri SMS. Solusi menikah segera.
Gua juga pernah baca-baca buku yang membahas soal Kontraversi pacaran judulnya apa gitu gua lupa, soalnya aku baca buku tersebut udah lama. Katanya kalau kita pacaran gitu kita jadi low Acheiver alias jadi orang yang bloon. karena kita nggak sempat mikir hal-hal lain n belajar. Soalnya waktu kita bakal tersita mikirin pacar. Belajar disini dalam artian learn for live yakni belajar untuk menambah wawasan kita bukan cuma dalam artian lingkup sempit belajar dalam sekolah. Solusi penulis supaya kita ngejar tujuan akhir kita dulu n setelah sukses baru kita menikah. Wah kalau nggak sukses-sukses jadi nggak nikah dong? Kalau sulit cari kerja nggak bisa menikah dong.

N buku yang satunya lagi kalau nggak salah judulnya JOMBLO. yang juga ngejelasin gimana caranya jadi orang yang Jomblo selama dia mau n jika lo udah siap nikah di buku itu juga dijelasin bagaimana cara dapetin pasangan.

Sebenarnya soal siap atau nggak kita nikah nggak tergantung kita sukses dulu, faktor mental juga berpengaruh. Klo kita udah sukses udah merdeka financial n pensiun muda klo belum siap secara mental itu termasuk belum siap dong.

Jadi sebelumnya bagi kita siapin diri dulu dengan mendapatkan pekerjaan yang cool n enjoy. Pekerjaan disini nggak harus jadi karyawan, mencari pekerjaan disini bisa juga dengan mencari usaha bisnis kecil-kecilan yang cocok untuk kita. Dan kesiapan mental, kalau dirasa kita udah siap secara mental ya menikah saja.

Pernah gua liat acara di tv juga. Kalau sebenarnya belalang itu setelah menikah belalang tersebut bakal mati. Soalnya setelah menikah belalang tersebut kepalanya bakal di makan sama belalang cewek. Udah tau bakal mati kalau menikah tapi masih juga nekat untuk nikah. Kayaknya kita kalah deh sama belalang klo soal pengorbanan cinta. Masak kalah sama belalang. Belalang berani menikah walau pun dia tau resikonya dia bakal kehilangan nyawa.

Gua pernah punya pengalaman seru nih. Gua kenal seseorang sebut saja Pak Anto. Gua kenal sama dia di bengkel. Waktu itu gua lagi nyervis motor. Dia pernah cerita kalau awal dia dapet istri itu dia shalat tahajud selama 40 hari. Karena keasyikan ngejar yang namanya sukses dia sampai lupa n nggak kepikiran yang namanya cari pasangan. Akhirnya dia shalat tahajjud 40 hari dan di hari ke 40 dia dapet ke ajaiban dia tiba-tiba nemuain pasangan hidupnya.
Dia ketemu dengan seorang cewek n dia langsung nekat mau ketemu sama orang tuanya walaupun udah di kasih tau sama ni cewek kalau bokapnya galak, tapi dia masih nekat aja mau ketemu ni camer n minta si belahan hati dia. N akhirnya di terima tapi dengan satu syarat dia harus bisa nyetir truck. Soalnya camer punya 1 truck yang disewain n dia butuh seseorang yang bisa ngegantiin dia ngerawat ini truck kelak. Masukin n ngeluarin truck dari garasi tiap hari.
Dan akhirnya ni orang belajar n bisa. n akhirnya bisa nikah sama pujaan hatinya. Wah beruntung banget kayaknya ni orang. Waktu itu dia ke bengkel juga sama istrinya. Waktu gua liat kayaknya mereka pasangan yang harmonis banget. Jaman sekarang kan jarang ada pasangan yang masih harmonis banget kayak gitu.

Setelah itu gua tanya dia kenapa dia cerita ini ke gue? kata dia karena dia punya misi yang sederhana banget berbuat baik sehari ke 5 orang. Karena dia pernah kena musibah waktu bersihin tanki trucknya meledak. Dan dia kebakar n koma di rumah sakit antara hidup dan mati. Dan sebagai rasa syukur dia karena dia udah selamat. Dia berjanji pada diri sendiri untuk berbuat baik pada 5 orang yang tidak dikenal setiap hari. Dan karena itu dia ceritaiin tips dia ke gua. Dan dia ngerasa bahagia kalau udah nolong orang.

Dia punya anak cewek SMU dan dia ngijinin anak dia pacaran. Waktu itu anaknya mo di beliin HP sama cowoknya dan sama Dia Hp tersebut di suruh balikin. Dia bilang sama anaknya. Kata dia waktu itu Kalau kita bikin perumpamaan kita beli ikan di supermarket. Klo di supermarket ikan itu di kasih lampu di ruang kaca jadi tidak bisa di pegang dan harganya mahal. Sementara ikan yang di pasar haganya murah boleh di pegang walaupun akhirnya nggak beli. Dan orang lebih seneng beli ikan di supermarket walaupun mahal.

Jadi artinya cewek yang pake jilbab yang selalu ngejaga kesuciannya itu lebih mahal seperti ikan yang ada di supermarket kalee..

Dia juga sempet ngasih petunjuk tempat tinggal dia n di suruh mampir klo ada waktu.. Tapi gue nyesel karena gua lupa alamatnya jadi aku nggak bisa ketemu orang langka kayak dia lagi.
Tapi ada betulnya juga sih setelah kita capai kesuksesan kita n kita merasa udah siap secara jasmani and rohani baru kita bisa Shalat Tahajjud 40 hari agar dapat keajaiban berupa petunjuk jodoh yang tepat yang kedepannya nggak nyusain. Dari pada yang pacaran nggak jelas.
Jadi ilmu atau trick-trick untuk dapetin cewek itu sebenarnya perlu juga di saat kita udah punya niatan n siap untuk menikah. Bisa di sebut juga ilmu menjemput Jodoh.
Bagaimana cara kita agar dapet pasangan yang tepat?

Jawabannya adalah. Ya kita harus ngejaga diri kita sendiri.

"Perempuan-perempuan yang jahat adalah bagi laki-laki jahat, dan laki-laki yang jahat adalah bagi perempuan-perempuan yang jahat. Dan perempuan-perempuan yang baik adalah bagi laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik adalah bagi perempuan-perempuan yang baik. Mereka itu terlepas (bersih) dari apa yang diperkatakan orang. Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia." Qs.24:26Berkaca. Itu kata yang tepat. Apakah seorang aku pantas untuk mendapatkan cewek shaleh dan berakhlak baik? Apakah aku sudah masuk kategori cowok baik?Kalau pengen dapet cewek baik ya harus ngejaga diri sendiri untuk jadi cowok yang baik.

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.