toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Rabu, 29 September 2010

Zarima Sering Ditawari Narkoba Gratis Di Penjara

zarima
Sistem kepenjaraan indonesia memang menjadi sorotan belakangan ini. Ini terkait ditemukannya perlakuan khusus bagi beberapa napi di penjara. Artalyta Suryani atau lebih dikenal dengan Ayin merupakan salah satu pejabat negara yang masuk rumah tahanan karena tindakan korupsi. Di balik jeruji besi dia mendapatkan perlakuan khusus berupa fasilitas mewah ala hotel berbintang. Tentunya dengan kekuatan uang yang dia miliki, dia bisa mewujudkan segala keinginannya. Hal ini juga didukung oleh petugas sipir yang memang bermasalah.
Zarima, salah satu artis indonesia yang pernah masuk penjara karena kasus narkoba tidak kaget dengan berita ini. Walaupun ia ditahan gara-gara kasus narkoba, tapi di dalam penjara pun banyak terjadi kasus serupa. Narkoba beredar bebas untuk tahanan, bahkan sekarang adalah titik parahnya.
“Iya, ini butuh perhatian serius karena 15 tahun yang lalu (saat Zarima masih di penjara) sampai sekarang justru perubahannya malah makin parah,” katanya kepada KapanLagi.com saat ditemui di Hotel Century, Jakarta Selatan, Kamis (14/1) kemarin.
Diungkapkannya, di dalam penjara ia sempat mendapat tawaran untuk memakai barang haram tersebut. Tapi ia sadar hal tersebut malah akan menjerumuskannya. “Oh iya, sempat lah. Itu bukan rahasia umum lagi. Ya banyak ya, yang penting buat kita mental kuat aja,” ujarnya.
“Ya itu tergantung dari diri kita sendiri. Saya kan berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan, apa yang harus saya lakukan? Saya ingin memperbaiki diri saya, saya ingin mempersiapkan mental saya setelah keluar, justru saya tidak mau merusak diri saya. Soal tawaran tadi saya malah sering dikasih gratis, tapi saya tolak-tolakin,” sambungnya.
Dari pengalaman itu, Zarima makin bisa berpikir jernih. Setelah keluar dari penjara, ia memilih untuk lebih mengenal agama. Tujuan hidup juga jadi lebih jelas dan membuatnya banyak berpikir. “Tadinya saya tidak pernah sholat, alhamdulillah sholat, jadi berpuasa juga. Saya mulai mengenal hukum Allah,” ujarnya.
“Ya tujuan hidup itu bukan hanya di dunia, tapi di akhirat, dan kita hidup ini tujuan utamanya untuk di akhirat, dan jangan sampai kita melupakan akhirat hanya karena kebutuhan hidup kita di dunia,” lanjut Zarima.
Ia menambahkan bahwa tatanan di dalam penjara sepertinya harus diatur lebih ketat. Namun pemisahan tahanan narkoba dan lainnya juga jadi polemik tersendiri. “Seandainya dipisah itu malah bertambah kuat dan ada bandarnya jadi berjalan terus. Kalau dicampur lebih parah lagi, yang tadinya tidak narkoba jadi pakai, yang tadinya penipu di dalam memakai narkoba juga,” tukasnya.

http://artisselebriti.com/zarima-sering-ditawari-narkoba-gratis-di-penjara.html

Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.