toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Sabtu, 30 Oktober 2010

Jero Wacik Telat Ikut SBY ke Mentawai


Ada dua menteri yang baru datang hari ini ke Padang. Menteri ESDM dan Menteri Pariwisata.
Kamis, 28 Oktober 2010, 13:11 WIB
Ismoko Widjaya
Pelantikan Presiden : Jero Wacik (Vivanews/ Tri Saputro)
BERITA TERKAIT
  • Sibuk Kunker, DPR Tinjau Korban Bencana Besok
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke lokasi bencana gempa dan tsunami Mentawai, Sumatera Barat, menggunakan tiga helikopter.
SBY yang menaiki heli Puma sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis 28 Oktober 2010 tampak didampingi sejumlah menteri yang mendarat di Padang sejak kemarin bersama Wakil Presiden Boediono.

SBY dijadwalkan berada  di Mentawai selama tiga jam. Sejumlah menteri yang ikut dengan rombongan presiden yakni, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Tetapi, ada dua menteri yang baru datang pagi ini ke Padang. Dua menteri itu yakni, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

"Siang ini Menteri Pariwisata (Jero Wacik) juga mendarat di bandara (Bandara Internasional Minangkabau) dari Jakarta," kata Humas Pemprov Sumatera Barat Surya Budhi pada VIVAnews.com, Kamis, 28 Oktober 2010.

Sebelum Jero Wacik, Menteri ESDM Darwin Saleh dan Kapolri Timur Pradopo juga tiba pagi ini. Darwin dan Timur baru mendarat di Padang pagi ini dengan penerbangan dari Jakarta.

SBY dijadwalkan bertolak ke Sikakap sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan Menteri Pariwisata Jero Wacik dikabarkan baru mendarat di bandara sekitar 45 menit setelah presiden dan rombongan terbang ke lokasi bencana.

Menurut Surya Budhi, Jero Wacik tidak jadi berangkat ke Mentawai dengan rombongan presiden. "Saat ini Pak Menteri (Jero Wacik) sedang bertemu dengan instansi terkait. Beliau sedang pergi makan," kata Surya Budhi.

Jero Wacik dijadwalkan akan bergabung dengan rombongan, sekembalinya presiden meninjau lokasi bencana. Jero Wacik terbang dari Jakarta untuk melihat langsung kerusakan yang timbul di kawasan wisata laut di Mentawai.
Mentawai merupakan salah satu pusat wisata bahari di Sumatera Barat. Bahkan, pulau Makaroni yang dulu sempat disebut-sebut dijual kepada warga asing juga luluh-lantak.

Presiden dijadwalkan akan kembali ke Hanoi, Vietnam, setelah mengungjungi Mentawai. Tsunami yang menghantam Kabupaten, Kepulauan Mentawai, mengakibatkan tiga ratus lebih warga di Pulau Pagai Utara Selatan dan Pulau Sipora meninggal.

Tinggi tsunami yang menghantam pantai barat pulau ini mencapai tujuh meter. Sejauh ini, evakuasi korban meninggal dan dinyatakan hilang dalam bencana ini terus dilakukan. Sekitar 311 orang tewas dan 400 lainnya masih hilang.

Laporan: Eri Naldi l Padang
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.