toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Sabtu, 30 Oktober 2010

Sibuk Kunker, DPR Tinjau Korban Bencana Besok


Masa kunjungan kerja itu akan diperpendek untuk segera mengunjungi Mentawai dan Merapi.
Kamis, 28 Oktober 2010, 11:51 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Suryanta Bakti Susila
Pengungsi letusan Gunung Merapi (ANTARA/Hari Atmoko)
BERITA TERKAIT
  • Dahsyatnya Suhu dan Kecepatan Wedhus Gembel
VIVAnews - Komisi VIII bidang penanggulangan bencana DPR belum turun ke lokasi bencana di sejumlah daerah, seperti Kepulauan Mentawai dan Yogyakarta. Menurut Wakil Ketua Komisi VIII Ahmad Zainudin, DPR masih sibuk melakukan kunjungan kerja (kunker) masa reses.

"Rencananya Jumat (29 Oktober 2010)," kata Zainudin kepada wartawan, Kamis 28 Oktober 2010. Kepulauan Mentawai terkena gempa dan hantaman tsunami sementara sejumlah warga di sekitar Gunung Merapi tengah menderita karena letusan gunung tersebut.

Menurut Zainudin, Komisi VIII sedang kunjungan kerja reses di tiga propinsi, yakni NTB, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Tengah. "Komisi VIII DPR sulit membatalkan kunker reses karena berbagai kendala teknis dan nonteknis," katanya.

Namun demikian, masa kunjungan itu akan diperpendek untuk segera mengunjungi Mentawai dan Merapi. "Selesai memperpendek kunker reses, Komisi akan melanjutkan kunjungan ke korban Gunung Merapi dan korban bencana gempa dan tsunami di Mentawai," katanya.

Sedikitnya 311 orang tewas dalam tsunami di Kepulauan Mentawai. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena banyak korban yang dinyatakan hilang.

Sementara korban letusan Gunung Merapi saat ini mencapai 30 orang. Termasuk dalam daftar nama korban adalah juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan dan wartawan VIVAnews.com, Yuniawan Wahyu Nugroho. (hs)
• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.