toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Jumat, 21 Oktober 2011

Doel; Inilah Laptop Termurah. Harganya Hanya 1,1 Juta Rupiah

Doel; Inilah Laptop Termurah. Harganya Hanya 1,1 Juta Rupiah:
Doel; Inilah Laptop Termurah. Harganya Hanya 1,1 Juta Rupiah
Sepertinya, inilah laptop termurah yang ada di dunia untuk sat ini. Sebuah laptop Android dengan harga sangat murah diluncurkan di Bangladesh. Dengan banderol hanya USD 130 atau sekitar Rp 1,1 juta, laptop tersebut termasuk yang paling murah di dunia.

Ditujukan untuk mempersempit kesenjangan digital di Bangladesh, laptop bernama Doel ini diperkenalkan oleh Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina. Laptop Doel dibuat di dalam negeri oleh perusahaan telekomunikasi Telephone Shilpa Sangstha (TSS).

"Ini adalah langkah besar untuk membangun Bangladesh digital. Ketika orang-orang desa bisa mendapat laptop dengan harga lebih murah, mereka akan terkoneksi internet dan mendapat banyak manfaat," katanya, dikutip detikINET dari BBC, Rabu (12/10/2011).

Awalnya, laptop tersebut akan didistribusikan untuk beberapa departemen pemerintahan Bangladesh. Kemudian akan diluncurkan untuk publik serta jutaan pelajar di negara itu. Terdapat empat buah model laptop yang tersedia.

Versi termurah dengan harga USD 130 memakai OS Android dan prosesor buatan Via. Model yang lebih mahal telah memakai prosesor dari Intel. Sementara ini, baru 10% komponen laptop buatan dalam negeri, sisanya impor.

Pemerintah Bangladesh membesut laptop murah itu untuk mendukung program Digital Bangladesh dengan tujuan membuat seluruh negeri terkoneksi secara digital tahun 2021. Sebelumnya, pemerintah India juga telah merilis tablet termurah di dunia, untuk memajukan pendidikan. (DetikInet)

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.