toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 11 Januari 2011

10 Catatan Dua Tahun Blog JokoSusilo.com


ultah keduaHari ini menjadi hari bersejarah dalam perkembangan blog ini. Blog Bisnis Internet dan Marketing ini genap berusia 2 tahun. Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan semua yang telah menemani perjalanan blog ini.
Dalam dua tahun ini, banyak kisah suka-duka menemani perjalanan blog ini. Berikut beberapa bagiannya:
  1. Kena Fitnah
    Memasuki tahun kedua awal tahun lalu, sejumlah tuduhan dan fitnah gencar dilancarkan ke arah saya. Namun tuduhan dan fitnah itu tidak membuat saya gentar. Saya terus ACTION berbisnis internet. Dan pada akhirnya masyarakat internet pun mulai mengerti mana yang baik untuk mereka.
    Hanya sang pemenang yang mampu bertahan, sedang para pecundang hanya sanggup gigit jari. Upaya mereka untuk masuk ke bisnis internet selain bak menjilat ludahnya sendiri, juga tidak mendapat sambutan yang baik dari pasar. Tapi bagaimanapun juga, itu bukan urusan saya. :)
  2. Statistik Blog
    Traffik blog ini terus menanjak. Kalau dulunya ketika baru dibuat, blog ini hanya dikunjungi ratusan orang tiap harinya, tahun lalu baru menyentuh angka ribuan, dan tahun ini hampir selalu di atas 10 ribu orang pengunjung tiap harinya mendatangi blog ini.
    statistik blog smp akhir 2009 1
    (klik untuk memperbesar gambar)
  3. Bulan Traffik Tertinggi
    Tanggal 12 bulan Desember 2009 lalu menjadi bulan traffik tertinggi. Dengan page view versi statistik Wordpress mencapai 364.795 page view.
  4. Posting Paling Banyak Dibaca dan Dikomentari
    Untuk tahun 2009 posting paling banyak dibaca adalah Joko Susilo Pindah Kantor Baru yang dibaca hampir 40 ribu orang. Kemudian disusul dengan posting Inilah 10 Jenis Pekerjaan Online yang Pantas Anda Tekuni yang dibaca lebih dari 30 ribu orang dan 5 Hal yang Melejitkan Orang-Orang (Biasa) Menjadi Sukses yang dinikmati lebih dari 25 ribu orang.
    Posting Joko Susilo Pindah Kantor Baru juga menjadi posting dengan komentar terbanyak, yakni hampir seribu komentar. Sebagian besar memberikan dukungan positif dan saran agar saya tetap memberikan yang terbaik dan tidak terpengaruh oleh fitnah yang menyerang.  Terimakasih kepada anda yang sudah komentar di posting itu.
    Komentar terbanyak berikutnya adalah Petani Indonesia Berbisnis Internet, Mengapa Tidak? dengan lebih dari 600 komentar.
  5. Penurunan Traffik
    Traffik blog ini sempat turun cukup banyak pada September dan Oktober. Penyebabnya dikarenakan beberapa kali blog ini tidak bisa diakses. Pihak hosting sengaja menonaktifkan halaman utama dengan alasan load traffik yang terlalu tinggi. Akhirnya, masalah teratasi dengan menyisipkan plugin tertentu untuk memperingan beban akses blog.
  6. Jumlah Posting dan Komentar
    157 posting dipublikasikan dalam tahun 2009 lalu dengan dihiasi lebih dari 60 ribu komentar. Berarti, bila dirata-rata setiap posting ditanggapi 382 komentar.
  7. Alexa Rank
    Dalam catatan saya September menjadi puncak tertinggi Alexa Rank karena sempat tembus sampai angka 8 ribuan. Waktu itu bersamaan dengan diadakannya kontes SEO Stop Dreaming Start ACTION. Saat ini Alexa Rank blog ini berada diangka 23 ribuan.
  8. Masuk Facebook
    Halaman penggemar Facebook JokoSusilo.com pecah telor karena sudah dihuni lebih dari 10 ribu orang, dan ini masih akan terus bertambah. Sejak kehadirannya Oktober lalu, penggemar halaman Facebook Joko Susilo semakin diminati karena menghadirkan konten-konten positif serta info bisnis internet yang pasti bermanfaat. Anda sudah bergabung?
  9. Blog Terpopuler
    Blog ini sempat dianugerahi blog paling populer di Indonesia. Sebuah pengakuan yang menuntut untuk lebih giat lagi meningkatkan segala aspek dalam blog ini, serta membuktikan betapa Rumusan Rahasia Blogging benar-benar terbukti ampuh. ;)
  10. Pagerank Naik
    Di akhir tahun 2009 lalu, update pagerank yang dilakukan Google membuat blog ini kebagian pagerank 5. Cukup lumayan kan?
Demikianlah rekan-rekan sekelumit catatan dua tahun blog JokoSusilo.com ini. Semoga blog ini terus bisa menemani rekan-rekan semua dalam belajar bisnis internet dan menyebarkan inspirasi positif pada lebih banyak orang untuk berbuat baik bagi sesama.
Oh ya, satu lagi. Rencana pertengahan bulan Februari 2010 akan ada kejutan baru dari saya, Joko Susilo. Semoga kejutan ini bisa menjawab sebagian besar masalah bisnis internet anda selama ini. Tunggu saja. :)
Salam ACTION!
http://jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.