toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 11 Januari 2011

Strategi Bisnis Internet Anda Tidak Lengkap tanpa Social Media!


Strategi Bisnis Internet Anda Tidak Lengkap tanpa Social Media!Social media menjadi tren internet akhir-akhir ini. Dari facebook, Twitter, atau Friendster yang lebih dulu merajai Indonesia, blog yang tetap memiliki pesonanya sendiri, dan berbagai jenis social media lainnya.
Perkembangan social media yang begitu dahsyat tidak pelak membuat anda mutlak harus menyesuaikan bisnis anda dengannya. Langkah konkretnya dengan memasukkan social media ke dalam strategi bisnis internet anda. Mengabaikan social media bukan hanya mungkin membuat bisnis internet anda terhambat berkembang, tapi bukan mustahil cepat tumbang.
Masih belum yakin dengan manfaat social media? Di bawah ini empat alasan awal mengapa anda perlu menggunakan social media untuk bisnis internet anda.
1. Banyak penggunanya.
Facebook begitu terkenalnya sampai kemarin saya cek, pengguna Facebook di Indonesia diperkirakan sudah lebih dari 11 juta orang. Social media, atau khususnya social network mendapat perhatian yang sangat baik dari pengguna internet Indonesia.
Nah, kerumunan orang yang besar menjadi incaran para pebisnis untuk promosi. Seperti kalau anda waktu kecil nonton acara tujuh belasan di lapangan desa. Apa yang anda lihat? Selain pasti acaranya, anda bisa lihat betapa banyak orang yang berjualan di sana.
Kerumunan orang selalu mengundang banyak penjual untuk datang.
Dan kalau anda punya sesuatu yang bisa dipasarkan, sayang bukan kalau tidak memanfaatkannya. Ini salah satu peluang untuk menciptakan momentum traffik seperti yang saya ajarkan dalam Formula Bisnis.
2.    Komunikasi personal
Bukan cuma pengguna melimpah, social media memungkinkan kita melakukan komunikasi secara personal kepada tiap orang. Kalau dulu, sebelum adanya social media, komunikasi yang dilakukan hanya mengandalkan komunikasi satu arah melalui situs web penjualan.  Namun sekarang tidak lagi. Kita bisa membuat komunikasi yang lebih nyaman.
3.    Membuat komunitas
Social media memungkinkan anda membentuk sebuah komunitas bisnis. Contoh seperti yang saya lakukan dengan fans blog joko susilo di facebook. Melakukan gerakan bersama lewat kampanye stop dreaming start ACTION. Dan masih banyak lagi lainnya.
Para member pun bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Mas Wahyu Hidayat dengan halaman fans Formula Bisnis.
4.    Mengukuhkan personal branding anda
Apakah anda seorang guru, bidan, atau apapun bidang pekerjaan dan keahlian yang anda tekuni, anda bisa mantapkan personal branding anda lewat social media. Dengan menggunakan social media secara tepat, dijamin personal brand anda akan terbentuk dengan cepat.
Tidak perlu ragu. Segera masukkan social media dalam buku catatan strategi bisnis internet anda, dan ACTION-kan!
Ada yang punya alasan-alasan lainnya? Mari tambahkan dalam komentar…
www.jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.