toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 11 Januari 2011

Setelah Mindset Sukses, Lalu Apa?


Setelah Mindset Sukses, Lalu ApaMasih melanjutkan posting sebelumnya soal mindset sukses, sekarang saya bahas hal yang masih sangat berkaitan, yaitu bagaimana agar mindset sukses ini mampu mendatangkan hasil seperti yang anda harapkan.
Anda bisa saja bermimpi apa pun yang ingin anda raih di masa depan. Namun semua itu hanya akan terhenti sebatas khayalan jika anda tidak memiliki langkah lanjutan untuk membuatnya menjadi kenyataan.
Setelah mindset sukses tertanam dalam diri anda, anda tentu sudah punya impian besar. Yang anda perlu lakukan sekarang adalah merumuskan bagaimana anda bisa meraih impian itu.
Caranya?
Beberapa langkahnya misal seperti ini:
  • Rumuskan cita-cita besar anda ke dalam target yang lebih kecil. Andaikan anda punya target berpenghasilan ratusan juta per bulan, mulai dari yang terkecil. Target yang bagi anda sangat mungkin dicapai. Misalkan Rp 1 juta. Sekalipun di bisnis internet angka Rp 1 juta boleh dikata sangat kecil, namun tidak jadi soal jika anda mulai dari target tersebut. Karena bila tercapai atau terlampaui, akan menjadi awal bagus untuk bisnis internet anda berikutnya.
    Saya masih ingat sekitar tahun 2005, setelah tiga tahun berbisnis internet. di tahun-tahun awal tersebut, penghasilan saya perhari berada dalam angka ratusan ribu. Sesekali memang melampaui angka 1 juta.
    Lalu saya canangkan target Rp 1 juta perhari. Pada sebuah kertas kecil saya tuliskan “Target Rp 1 juta per hari” dan saya letakkan dekat komputer tempat saya bekerja. Syukurlah, dalam tahun itu juga target itu tercapai. Sekarang, angka Rp 1 juta tersebut sudah berkembang berkali-kali lipat.
  • Tetapkan prioritas anda dari yang paling awal. Seperti orang naik tangga, mereka mulai menaikinya dari tangga pertama, tangga kedua, dan seterusnya.
    Selama 10 bulan pertama mencari-cari metode ampuh menghasilkan uang dari internet, uang yang saya terima tidak banyak. Hanya cukup untuk biaya operasional. Lalu, setelah tahu bagaimana cara menghasilkan uang melimpah dari internet saya fokus melakukannya. Dari langkah pertama, kedua, dan ketiga.
  • Tetapkan rencana anda dan usahakan tercapai sekuat tenaga. Anda anggap ini klise? Sama sekali tidak! Bisnis apapun butuh ACTION. Anda harus ACTION-kan rencana anda sampai mencapai hasil terbaik.
    Miliki motivasi tinggi dan selalu katakan pada diri anda bahwa anda tidak akan pernah berhenti sebelum meraih sukses. Mendekatlah dengan orang-orang sukses, saya berdoa kesuksesannya akan menular pada anda.
Dalam menjalani bisnis internet ini, mungkin beberapa kali anda merasa putus asa dan hendak menyerah saja. Berhenti untuk ACTION. Namun, saya yakin seyakin-yakinnya itu sama sekali bukan solusi bagi anda.
Ketika kesulitan datang, justru saat itulah anda diuji seberapa kuat anda bertahan untuk menikmati kesuksesan anda kelak. Bila rasa putus asa datang menyerang anda, saya ada beberapa tips yang bisa membantu anda.
  • Setiap anda merasa putus asa dan berniat berhenti ACTION, katakan dengan keras (bukan dalam hati, tapi keluarkan suara anda) kalimat:
Di luar sana mungkin banyak orang yang putus asa, tapi saya tidak. Mister putus asa, pergilah! Anda tidak layak berada dalam diri seorang pemenang sejati seperti saya.
Usir mister putus asa dari dalam diri anda. Katakan keras kalau anda bukan tempat yang cocok bagi sifat putus asa.
  • Ingat kembali cita-cita anda. Taruh cita-cita anda satu inchi di depan mata anda. Tatap dia kuat-kuat. Anda pasti akan malu kalau harus berkata “saya menyerah”.
  • Buat perubahan yang anda perlukan. Yang penting, jangan pernah berhenti! Anda harus terus ACTION guna mewujudkan impian anda.
Orang dengan mindset sukses tidak seperti orang kebanyakan. Dan bersyukurlah karena anda termasuk dalam golongan bermindset sukses. Orang-orang bermindset sukses selalu punya pendekatan berbeda. Orang sukses memiliki rasa antusias menjalani kehidupan dan melakukannya dengan sikap positif.
Jangan pernah menyerah! Hidup anda tidak akan selamanya seperti sekarang. Selalu terbuka kesempatan bagi orang yang mau ACTION, bermental positif, dan mengiringinya dengan doa.
Ayo semangat! Ayo ACTION!
www.jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.