toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 11 Januari 2011

5 Rahasia Ampuh Menulis Headline Sales Letter yang Belum Pernah Dibocorkan pada Siapapun!


5 Rahasia Ampuh Menulis Headline Sales Letter yang Belum Pernah Dibocorkan pada Siapapun!Beberapa kali saya pernah mengulas soal sales letter. Seperti soal panjang sales letter, contoh headline sales letter terbaik, juga pernah mengenai jenis headline. Namun rasanya ada yang terlewat, saya belum pernah membagikan tips bagaimana cara membuat headline sales letter atau cara membuat judul surat penawaran yang memikat. Padahal, dalam sales letter, headline atau judul memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan sebuah sales letter yang menghipnotis.
Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, sekarang saatnya anda ketahui lima rahasia menulis headline yang ampuh dan membuat pengunjung anda bertekuk lutut.
  • Tugas headline adalah bagaimana menggiring setiap orang agar meneruskan membaca sales letter, dan tidak hanya berhenti pada headline saja. Untuk itu headline yang baik wajib mampu menarik perhatian mata pembaca secara efektif dan cepat. Harus cepat karena orang tak punya banyak waktu. Sekali headline anda gagal menarik perhatian, pasti efeknya terasa pada penjualan.
  • Problem atau masalah yang disodorkan dalam headline membuat pembaca tertarik. Hal yang sama akan dialami pembaca headline ketika keuntungan yang akan mereka dapatkan dicantumkan dalam headline. Artinya apa? Jangan ragu! Katakan dengan jelas apa masalah yang menghantui atau keuntungan yang dapat diraih dalam headline. Karena headline adalah tempat awal seseorang membaca sales letter, kalau anda mampu membuat headline yang mampu berbicara secara jelas pada calon konsumen, mereka akan penasaran dengan apa yang anda tawarkan.
  • Kalau anda saya tanya, pilih mana “mendapat uang Rp 1000″ atau “tangan digores pisau”, saya yakin anda akan memilih mendapat uang Rp 1000.
    Tapi kalau pertanyaannya saya ubah begini, dari kedua kalimat tadi, kalimat mana yang paling membekas atau paling mudah anda ingat? “Mendapat uang Rp 1000” atau “tangan digores pisau“?
    Saya yakin sebagian besar dari anda akan menjawab “tangan digores pisau”. Bayangan betapa ngerinya tangan yang digores pisau, rasa sakit yang menyayat, dan luka yang mengucur, langsung tergambar dalam bayangan anda.
    Apa artinya? Hal-hal negatif dalam situasi-situasi tertentu bisa jauh lebih efektif menarik perhatian karena sangat terasa dan melibatkan emosi. Dengan cara yang sama, kalau anda membuat headline sales letter yang mampu memancing perasaan sakit atau yang tidak enak, headline semacam itu bisa jauh lebih efektif.
  • Selama saya menekuni bisnis internet tak terhitung berapa kali saya gonta-ganti headline, entah juga berapa banyak headline sales letter yang sudah saya amati. Satu prinsip penting yang saya temukan dari setiap headline yang mampu membius pembacanya adalah headline yang banyak menggunakan kata kerja. Bukan kata benda atau kata sifat, tapi kata kerja!
  • Gunakan kalimat yang membuat terngiang. Seperti yang ada di Formula Bisnis terdapat kalimat hanya jika anda tahu caranya”. Kalimat itu saya yakin sempat membuat anda tidak mampu tidur dengan nyenyak karena penasaran. Saya sendiri pun bahkan sampai sekarang masih sering sesekali terngiang oleh kata-kata tersebut. Bayangkan, betapa dahsyat pemilihan (hanya) beberapa kata yang mampu membuat siapapun tak akan lupa dengan kalimat penawaran anda selamanya. Ya, SELAMANYA!
    Tugas anda adalah cari kalimat yang mampu membuat terngiang dan tak akan pernah sanggup siapapun melupakannya, dan masukkan itu dalam headline sales letter anda.
Salam ACTION!
www.jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.