toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 11 Januari 2011

Kenapa Anda Perlu Content yang Beragam untuk Bisnis Internet Anda?


web contentKalau anda perhatikan, sejak menggeluti bisnis internet, apakah ada perubahan cara anda dalam mengkonsumsi informasi?
Jika dulu saya biasa melalap keseluruhan bacaan yang saya suka tanpa ada yang terlewati. Kalau sekarang biasanya cukup membaca cepat saja. Membaca secara scanning. Baru pada bagian yang dirasa penting, saya sediakan lebih banyak waktu menyimaknya. Saya kira cara membaca cepat ini juga makin banyak digunakan orang-orang.
Lalu apa kaitannya dengan bisnis internet?
Perubahan kebiasaan cara orang dalam mengkonsumsi informasi ini jelas berpengaruh terhadap cara anda berhubungan dengan konsumen anda.
Mari lihat… di social networking content yang disediakan dibatasi hanya dalam ratusan karakter. Seperti status di Facebook yang maksimal hanya sampai 420 karakter. Mengkonsumsi informasi secara instan merupakan corak informasi di internet saat ini.  Anda sebagai pebisnis internet, tentu harus ikut menyesuaikan diri dengan situasi ini.
Sementara, di sisi lain, anda sebagai pebisnis internet juga dituntut memperluas pasar. Dengan beraneka ragam tipe konsumen di dalamnya, oleh karenanya anda dituntut membuat konten yang bervariasi agar dapat memenuhi kebutuhan mereka.
Karena setiap orang punya minat dan ketertarikan yang berbeda-beda dan cara mereka mengkonsumsi informasi juga berbeda-beda, maka perlu konten yang juga beragam guna memenuhi kebutuhan mereka semaksimal mungkin.
Untuk itulah selama ini di blog jokosusilo.com menghadirkan konten yang beraneka ragam. Namun tetap masih dalam niche bisnis internet.
Kalau anda perhatikan, di blog ini bisa ditemukan beberapa jenis content, antara lain:
  • artikel dasar bisnis internet: untuk menjawab kebingungan orang-orang apa itu bisnis internet, bagaimana memulai dan mengembangkannya.
  • artikel strategi bisnis internet: strategi yang diperlukan agar bisnis internet yang anda jalankan bisa berkembang.
  • artikel tips: banyak orang yang suka dengan tips karena mudah dipahami.
  • artikel motivasi: motivasi yang menghidupkan semangat anda. Pernah saya di sebuah hasil riset, kalau yang paling butuhkan seorang pebisnis itu sebenarnya bukan teknik bisnis, tapi motivasi yang membuat mereka terus ACTION mengembangkan bisnisnya.
  • artikel tutorial: lebih bersifat teknis untuk menjawab segmen pembaca yang suka dengan hal-hal teknis.
  • artikel berita: untuk mengabarkan berita dan info seputar bisnis internet yang saya jalankan.
Semua content tersebut bisa dilihat daftarnya di arsip blog joko susilo.
Konten-konten beragam itu kemudian harus punya tujuan. Apa tujuannya?
Kalau di blog ini tujuannya agar para pembacanya segera Start ACTION mulai bisnis internet.
Dengan memiliki tujuan content yang jelas, itu akan memudahkan anda dalam mengembangkan content dan membangun karakter blog anda.
Bawa pembaca blog anda selangkah lebih maju sehabis membaca konten-konten anda.
Berbicaralah sesuai gaya pengunjung anda. Di facebook joko susilo (dot) com saya suguhkan konten-konten yang sesuai gaya facebook. Singkat, padat, informatif, dan bermanfaat. Tujuannya pun untuk membuat orang-orang agar segera start ACTION berbisnis internet.
Bawa pembaca status Facebook anda selangkah lebih maju setelah membaca status anda.
Intinya adalah unsur manfaat. Kalau konten yang anda hadirkan bermanfaat, dan dikemas dengan baik, saya yakin konten-konten anda banyak yang menyukainya.
Menangani pengunjung yang beragam tentu tidak gampang. Karena keinginan mereka pasti juga berbeda-beda. Namun kalau anda ingin bisnis internet anda selangkah lebih maju, anda harus mau berbicara dengan lebih banyak orang yang punya keinginan dan kebutuhan berbeda-beda.
Anda siap melakukannya?
Saya yakin anda mampu. Coba lihat kembali apakah content-content yang sudah anda terbitkan punya tujuan? Dan content-content seperti apa yang akan anda buat untuk memenuhi kebutuhan pembaca anda?
http://jokosusilo.com

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.