toko-delta.blogspot.com

menu

instanx

Selasa, 02 November 2010

Jabar Usul Semua Provinsi Galang Dana Bencana



“Kita harus membangun kebersamaan menanggapi banyaknya musibah bencana di tanah air."
Minggu, 31 Oktober 2010, 13:10 WIB
Arfi Bambani Amri
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tinjau korban longsor (Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar)
BERITA TERKAIT
  • Anggaran Rehabilitasi Bencana Rp4 Triliun
  • Golkar Se-Indonesia Diimbau Galang Dana
  • Korban Tewas Tsunami Mentawai 449 Orang
  • Musisi Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana
  • Jusuf Kalla ke Mentawai Lewat Bengkulu
VIVAnews – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengusulkan agar ada pengumpulan dana dari setiap pemerintah untuk dijadikan sebagai dana tanggap darurat yang “standby” dan siap dicairkan bila sewaktu-waktu terjadi bencana.  Hal ini perlu dilakukan mengingat seringnya terjadi bencana alam di Indonesia.

Besaran dana, kata dia,  disesuaikan dengan kemampuan masing-masing kas daerah, misalkan dari pemerintah kabupaten/kota ditetapkan berapa dan pemerintah provinsi ditetapkan berapa.
“Kita harus membangun kebersamaan menanggapi banyaknya musibah bencana di tanah air. Dana yang kita kumpulkan bersama digunakan untuk kepentingan tanggap darurat,” ujarnya  usai mengikuti Jalan Pagi Sehat (Japas) dalam rangka Dies Natalis ke-47 Institut Pertanian Bogor (IPB), di Halaman Rektorat IPB Dramaga Kabupaten Bogor, Minggu 31 Oktober 2010.

Ahmad menjelaskan, pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan  segera mengirim bantuan berupa dana untuk tanggap darurat sebesar Rp1,5 miliar untuk  korban tsunami di Mentawai Sumatera Barat, dan selebihnya Rp500 juta diberikan kepada korban letusan Gunung Merapi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Diharapkan dalam minggu ini proses administrasi pencairan dana untuk kedua lokasi bencana tersebut sudah dapat direalisasikan. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan penderitaan sesama anak bangsa. “Itu semua merupakan bantuan untuk tanggap darurat yang sangat dibutuhkan para korban,” kata Ahmad.


• VIVAnews Masukkan Data-Data Anda Di Bawah! Dapatkan Petuah Sukses Secara Berkala - Selamanya GRATIS! :-)

Name:
Email:

0 komentar:

toko-delta.blogspot.com

Archives

Postingan Populer

linkwithin

Related Posts with Thumbnails

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.